Peristiwa

Rumah Terbakar, Pemilik Rumah Curiga Ada yang Sengaja Membakar

Banyuwangi (beritajatim.com) – Rumah warga di Dusun Pondokasem, Desa Kedungasri, Kecamatan Tegaldlimo tiba-tiba terbakar. Rumah milik pasangan Suroso dan Tukirah itu terlihat hangus di bagian dapur.

“Orangnya memang gak ada di rumah, jadi rumah dalam kondisi kosong. Tapi gak tahu kok bisa terbakar. Dan yang terbakar itu, aneh ya,” ungkap Krishna Adi, menantu Suroso saat cek kondisi rumah, Kamis (2/1/2020).

Saat diperiksa, kata Krishna, kondisi dinding dapur yang terbakar itu hanya pada beberapa bagian saja. Hal ini yang dirasa janggal oleh pemilik rumah. “Jadi yang terbakar itu cuma ngeblog-ngeblog sebagian itu. Padahal, dindingnya terbuat dari anyaman bambu (gedek), tapi Alhamdulillah gak terbakar semua,” katanya.

Dia menduga, kebakaran karena disengaja dilakukan oleh orang tak dikenal. “Kalau dari korsleting, kayaknya gak mungkin soalnya kabel yang menempel juga utuh gak ada yang terbakar. Apalagi, saat sebelum kejadian malam itu (1/1/2020) dini hari, ada tetangga yang melihat orang berkeliaran di sekitar rumah. Sedang, bapak dan ibu saya kan gak ada di rumah,” ungkapnya.

Saat ini, lanjut Krishna, telah melaporkan kejadian ini ke Polsek Tegaldlimo. Laporan juga untuk mencari penyebab sebenarnya kebakaran tersebut. “Ya kemarin sudah saya buat laporan ke Polsek, hari ini saya dipanggil lagi untuk menandatangani laporan itu, karena pihak polisi sudah memeriksa kondisi rumah mertua saya,” pungkasnya. (rin/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar