Peristiwa

Rumah Terbakar, Gadis 12 Tahun Meninggal Dunia

Malang (beritajatim.com) – Seorang gadis berumur 12 tahun meninggal dunia saat rumah yang dihuni, terbakar hebat, Rabu (24/6/2020). Korban berinisial AD, warga RT 03/ RW 02, Dusun Kebonagung, Desa Tamanharjo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, mengalami luka bakar serius. Saat kejadian, korban sedang tertidur di kamarnya.

Kepala Desa (Kades) Tamanharjo, Singosari, Sumardi mengatakan, dalam peristiwa kebakaran tersebut AD (12) meninggal dunia. “AD harus kehilangan nyawanya setelah mengalami luka bakar hingga 40 persen. Ia menghembuskan nafas saat dalam perjalanan ke Rumah Sakit,” katanya, saat dikonfirmasi, Rabu (24/6/2020).

Saat kejadian, lanjut Sumardi, korban sedang tertidur pulas di dalam rumah, sedangkan ke-dua orang tua dan kakeknya sedang berada di luar rumah untuk bekerja.

“Jadi posisinya korban tidur di rumahnya, sendirian. Terus terjadilah konsleting di rumahnya dan terjadi kebakaran. Saya pun mendapat laporan warga bahwa apinya sudah besar,” paparnya.

Sumardi melanjutkan, warga sempat ingin menyelamatkan AD. Namun, warga kesulitan untuk mengevakuasi anak tersebut. Pasalnya api kebakaran sampai membuat kayu-kayu atap rumah tersebut roboh.

“Jadi puingnya banyak. Kami sempat ingin menolong tapi takut. Dengan peralatan seadanya kami mencoba untuk memadamkan api dan akhirnya ketika api agak padam kami selamatkan AD yang sudah terkena luka bakar di sekujur tubuhnya hampir 40 persen seperti di lengan dan kaki. Terus kami bawah ke rumah sakit dan dinyatakan meninggal dunia,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) PPK Satpol-PP Pemkab Malang, Goly Karyanto mengatakan, dalam peristiwa tersebut, dirinya langsung mengerahkan 5 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) untuk memadamkan kobaran api. “Petugas datang dilokasi sekitar pukul 09.00 WIB, dan kami baru bisa memadamkan kobaran api sekitar 30 menit kemudian,” pungkasnya. (yog/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar