Peristiwa

Rumah Terbakar di Wonosari, Ibu dan Anak Terjebak Kobaran Api

Kebakaran yang melahap habis seisi rumah di jalan Wonosari Kidul No.163, Sawunggaling, Wonokromo, Surabaya, Kamis (25/2/2021). [foto/istimewa]

Surabaya (beritajatim.com) – Ibu dan anak dikabarkan terjebak dalam kebakaran rumah di Jalan Wonosari Kidul, Kelurahan Sawunggaling, Kecamatan Wonokromo, Surabaya. Kebakaran hebat ini menghabiskan seluruh isi rumah dan terdapat dua penghuni menjadi korban. Kebakaran ini menurut warga terjadi Kamis (25/2/2021) sekitar pukul 23.00 WIB.

Suyadi, warga setempat mengatakan, saat itu diperkirakan ibu dan anak sedang terlelap tidur. Sehingga tak mengetahui kalau rumahnya terbakar. Rumah yang terbakar ini merupakan rumah usaha untuk jualan bensin dan pulsa.

Diperkirakan, bensin yang dijual menjadi pemicu cepatnya kobaran api menjadi semakin besar. “Depan rumah itu dipakai usaha dan jualan bensin sama pulsa. Kebakaran tadi sekitar pukul sebelas malam,” jelas Suyadi, Jumat (26/2/2021) dini hari.

Hingga lewat tengah malam kobaran api masih membara. Puluhan mobil pemadam kebakaran juga berjibaku memadamkan api. Belum diketahui secara pasti apa penyebab kebakaran ini. Kebakaran hebat ini juga menjadi pusat perhatian warga lantaran dua korban ibu dan anak ini terjebak di dalam rumah.

Kabid Operasional Damkar Kota Surabaya Bambang Vistadi membenarkan, ada dua orang yang terjebak di dalam kebakaran tersebut. Yakni seorang ibu dan anaknya yang masih kecil. Belum diketahui secara detail terkait identitas korban.

Yang pasti menurut data sang ibu sempat keluar menyelamatkan dua anaknya. Hanya saja sang ibu kembali masuk lantaran ada satu anak yang masih terjebak. Diperkirakan karena tak bisa keluar, sang ibu dan anak ini terjebak di dalam.

“Yang lain (dua anaknya) sudah keluar sama ibunya. Kemudian ibunya masuk lagi ternyata ada yang masih kurang. Ibunya masuk mencoba menyelamatkan, namun api sudah besar,” jelas Bambang. [man/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar