Peristiwa

Rumah Terbakar di Tambak Segaran, Seorang Pemuda Alami Luka Bakar

Surabaya (beritajatim.com) – Dua rumah terbakar di Jalan Tambak Segaran I, Dangkah, Tambaksari, Surabaya, Rabu (9/9/2020). Akibat kebakaran ini, seorang pemuda mengalami luka bakar hingga 30 persen di badannya.

Bambang Vistadi, Kepala Bidang Operasional Dinas Kebakaran Kota Surabaya menjelaskan, api yang besar tersebut membakar rumah semi permanen. Sedangkan satu rumah lagi merupakan rumah permanen.

“Kebakaran menimpa dua rumah dan salah satunya rumah dua lantai. Karena ada rumah semi permanen, api pun cepat membara. Untuk korban ada 1 yakni Faisal 17 tahun mengalami luka bakar 30 persen,” jelasnya kepada beritajatim.com.

Tak hanya terkendala rumah semi permanen yang membuat api cepat membara. Petugas pemadam kebakaran juga mengalami kendala lantaran jalan gang menuju lokasi sangat sempit. Walhasil petugas harus memutar otak untuk menuju lokasi.

Usai sampai di lokasi, 11 unit kendaraan damkar pun mengepung rumah yang terbakar. Tujuannya untuk mencegah api merembet ke rumah warga lain yang berdempetan.

“Gang cukup sempit sehingga petugas harus menarik selang cukup panjang. Meski ada kendaraan kecil yang sampai lokasi, namun pemadaman api harus lebih maksimal dengan mengepung rumah. Beruntung api bisa segera dijinakkan, sehungga api tak menjalar ke rumah warga lain,” papar Bambang.

Sementara saat ditanya akan penyebab kebakaran, Bambang menjelaskan bahwa api berasal dari konsleting listrik. Karena api menyambar kayu di rumah semi permanen, api pun dengan cepat menjalar ke lantai satu dan rumah sebelah. “Korban jiwa tidak ada dan oenyebab kebakaran sementara ini karena konsleting listrik,” pungkasnya.(man/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar