Peristiwa

Rumah Sebelah SPBU Bulak Surabaya Terbakar, 15 Mobil Damkar Dikerahkan

Surabaya (beritajatim.com) – Kebakaran hebat menghanguskan dua petak rumah di sekitar Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jalan Wiratno Pasar Siap, Bulak, Surabaya, Kamis (13/8/2020). Api yang membakar rumah satu pemilik ini menghebohkan warga lantaran berada di samping SPBU. Warga pun berhamburan dan ikut memadamkan api lantaran takut merembet ke SPBU tersebut.

Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Bambang Vistasi menjelaskan, pemadaman ini berlangsung cepat. Sebab masyarakat turut membantu dan pemadaman bisa melalui area SPBU.

“Sehingga pemadaman bisa lebih cepat dan petugas bisa mengepung api untuk mencegah api menjalar ke SPBU. Sehingga api pun bisa dipadamkan lebih cepat. Ada 15 unit kendaraan pemadam yang dikerahkan,” jelasnya kepada beritajatim.com.

Lebih lanjut Bambang menuturkan, rumah milik Ibu Siti ini terbakar habis dari lantai satu dan lantai dua. Untuk lantai satu terbagi menjadi dua petak ini terbakar mulai dari lantai dasar ke atas. Beruntung akibat dari kejadian ini tak ada korban luka maupun korban jiwa. Menurut data Dinas Kebakaran, pemilik rumah hanya mengalami kerugian secara materi.

“Gak ada korban jika dan luka. Untuk penyebab kebakaran diperkirakan karena konsleting listrik,” pungkasnya. [man/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar