Peristiwa

Rumah Roboh Diterjang Angin, 1 Orang Tewas Tertimpa

Tuban (beritajatim.com) – Rumah milik Harum Martiah (46), warga Desa Sumberrejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban yang baru dibangun, ambruk pada beberapa bagian bangunannya setelah diterjang angin puting beliung, Senin (21/1/2019) petang.

Akibatnya, Kasmari (72), yang merupakan orang tua dari pemilik rumah itu tewas. Kasmari tertimpa material bangunan rumah yang ambruk tersebut.

Kejadian itu berawal saat Kasmari ikut membangun rumah milik anaknya yang ada di Desa Sumberrejo, Kecamatan Rengel. Korban saat itu masih berada di bangunan rumah yang masih belum sepenuhnya selesai itu. “Saat korban ikut membantu anaknya membangun rumah itu, tiba-tiba terjadi angin puting beliung,” terang¬†Kapolsek Rengel AKP Yani Susilo.

“Korban kemudian tertimpa bangunan yang roboh itu dengan keadaan telungkup. Korban mengalami luka-luka pada pelipis, dada dan kaki kirinya,” tambah Yani yang pernah menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Tuban.

Warga yang mengetahui kejadian itu berusaha memberikan pertolongan kepada korban. Bahkan Kasmari sempat dibawa ke Puskesmas untuk mendapatkan pertolongan medis, meski akhirnya nyawa korban tidak bisa tertolong.

Setelah dari Puskesmas Rengel, pihak keluarga meminta agar Kasmari langsung dimakamkan. Pihak keluarga juga menolak untuk dilakukan outopsi. Mereka lantas membuat surat penyataan yang menyatakan sudah terima dengan  musibah tersebut. [mut/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar