Peristiwa

Rumah Pedagang Bakso di Kediri Ludes Terbakar

Kediri (beritajatim.com) – Diduga akibat keteledoran pemilik meninggalkan kompor masih menyala untuk memasak, sebuah rumah pedagang bakso di Kota Kediri, Jawa Timur ludes dilalap si jago merah.

Berutungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun akibat kebakaran kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran ini terjadi di rumah milik Nanang, pedagang bakso di Kelurahan Ngletih, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri. Dugaan sementara, penyebab kebakaran karena keteledoran pemilik rumah, yang meninggalkan kompor gas menyala untuk memasak bakso.

Ada dua unit mobil MPK yang diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Tetapi karena api membesar, membuat petugas sempat mengalami kesulitan. Beruntung kobaran api tidak merembet ke permukiman warga di sekitarnya . api baru bisa dipadamkan sekitar 1 jam oleh petugas PMK.

Bambang, koordinator Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kediri mengatakan, kebakaran rumah pedagang bakso ini merupakan kali ketiga . dugaan sementara penyebab kebakaran karena keteledoran pemilik rumah yang meninggalkan rumah dalam kondisi kompor terus menyala.

“Kebakaran di rumah ini sudah ketiga kalinya. Pemilik kerap diingatkan agar tidak teledor. Tetapi masih saja,” kata Bambang, Minggu (26/5/2019). Sementara polisi masih terus melakukan penyelidikan tentang penyebab pasti kebakaran tersebut. [nng/ted].

Apa Reaksi Anda?

Komentar