Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Rumah Mewah Dijual Rp11 M, Pembelinya Terkejut Temukan Penghuni Lain di Basement

Surabaya (beritajatim.com) – Sebuah rumah era kolonial menggegerkan pengguna media sosial Amerika Serikat. Rumah itu dijual dengan harga cukup tinggi tapi ada kejutan misterius yang membuat harganya serasa tak sepadan.

Dilansir dari Odditycentral.com, rumah yang berlokasi di Virginia itu dijual dengan harga US$800 ribu, setara dengan Rp11,4 miliar. Namun, ternyata harga itu benar-benar membuat pembelinya merasa bingung.

Karena ternyata rumah itu butuh begitu banyak renovasi dengan biaya yang tidak murah. Apalagi, ada bonus misterius yang tidak diduga yaitu lantai bawah tawah dihuni satu dua orang yang tak mau bayar uang sewa.

Rumah bernuansa kolonial itu terletak di Fairfax, Virginia, dengan luas 3.548 kaki persegi. Rumah itu dilengkapi lima kamar tidur dan empat kamar mandi yang benar-benar membutuhkan perbaikan serius.

Perbaikan meliputi jendela lapuk dan rusak, salah satu toilet bocor dan lainnya mampet, lantai perlu diganti, seperti halnya karpet di tingkat bawah, dan beberapa peralatan tidak berfungsi.

Tapi itu tidak seberapa dibandingkan dengan kejutan yang menunggu di ruang bawah tanah. Sementara rumah itu sendiri harus diperbaiki, tidak jelas apa yang harus dilakukan calon pembeli terhadap orang ang tinggal di basement tak bayar sewa tapi tak bisa diusir.

“Pembayaran uang tunai ini tidak menawarkan akses untuk melihat lantai yang lebih rendah dan rumah yang dijual apa adanya hanya dengan pengakuan bahwa rumah akan diserahkan dengan seseorang yang tinggal di lantai yang lebih rendah tanpa sewa di tempat,” tulis Zillow yang sekarang viral.

Meminta US$800 ribu untuk sebuah rumah yang membutuhkan beberapa perbaikan besar dan membuang teman di ruang bawah tanah yang tidak diinginkan telah membingungkan banyak orang. Banyak dari mereka telah menggunakan media sosial untuk mengekspresikan pendapat mereka.

Sementara beberapa berkelakar, yang lain menyatakan keprihatinan serius karena harus tinggal dengan orang asing di rumah mereka dan tidak dapat berbuat apa-apa.

“Tidak mungkin saya membeli rumah dengan ‘kartu liar’ atau ‘kotak misteri’ di ruang bawah tanah,” satu orang berkomentar.

“Bagaimana jika itu adalah lab shabu yang meledak dalam semalam?! Atau aktivitas lain yang membahayakan saya? Bagaimana cara membeli asuransi kebakaran atau pemilik rumah untuk tempat ini?!” tulis lainnya.

“Saya mencoba mencari tahu bagaimana di dunia ini rumah ini bernilai 800.000 dolar ketika jendelanya membusuk, perlu penggantian lantai senilai 25rb, setengah peralatan tidak berfungsi dan dek belakang perlu diganti??” orang lain menulis.

“Juga apakah pembunuh berantai bawah tanah saya membayar saya sewa ???”

Setelah dibagikan di media sosial, halaman itu berakhir di halaman Facebook populer Zillow Gone Wild, di mana orang-orang benar-benar tertarik dengan itu.

“Saya suka betapa santainya mereka kembali ke deskripsi rumah. Asal tahu saja … ada seorang pria di ruang bawah tanah Anda yang tidak bisa Anda lakukan apa-apa. Sungguh kesempatan yang bagus untuk memiliki rumah kolonial dengan dapur besar ini!” satu orang bercanda.

“Wow! Apa kesepakatan! Maksud Anda saya mendapatkan semua ini — kusen pintu dan jendela yang membusuk, toilet bocor, dan peralatan rusak — Ditambah bonus tambahan dari satu atau dua penghuni liar di ruang bawah tanah??? Dimana saya harus tanda tangan???” tukas lainnya. (adg/beq)


Apa Reaksi Anda?

Komentar