Peristiwa

Rumah Mewah di Kutisari Terbakar, Beruntung Api Cepat Padam

Warga saat melakukan pemadaman api dengan alat seadanya di rumah mewah Jalan Kutisari Indah Selatan, Surabaya, Selasa (1/6/2021). (istinewa)

Surabaya (beritajatim.com) – Sebuah rumah mewah terbakar di Jalan Kuntisari Indah Selatan 5, Surabaya, Selasa (1/6/2021). Rumah dua lantai yang sempat ditinggal pergi ini tetiba mengeluarkan asap tebal dari lorong atap. Warga yang melihat adanya kondisi asap tebal pun langsung menghubungi kontak pelayanan darurat 112.

“Awalnya kita hanya melihat asap tebal. Jadi antisipasi terjadi kebakaran hebat kita langsung hubungi 112. Katanya api membara di dapur. Warga awalnya kesulitan karena pemilik rumah sedang pergi,” jelas Seno warga sekitar kepada beritajatim.com.

Petugas Dinas Kebakaran Kota Surabaya yang menerima laporan kejadian kebakaran sekitar pukul 16.00 WIB ini pun langsung mengirimkan dua unit damkar. Usai tiba di lokasi petugas pun melakukan pemadaman dan tak butuh lama api pokok sudah padam.

“Beruntung warga cukup sigap melaporkan dan membantu pemadaman. Sehingga petugas bisa segera tiba di lokasi kejadian untuk pemadaman. Jadi api belum sempat membesar dan melahap habis isi rumah,” jelas Bambang Vistadi, Kepala Bidang Operasional Dinas Kebakaran Kota Surabaya.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, kebakaran dapur seluas 3×3 ini diduga dikarenakan konsleting listrik dari peralatan oven. Sehingga api membara dan menyambar atap dapur. Beruntung dari kejadian ini tak ada korban jiwa.

“Gak ada korban dan pemilik sedang keluar kota. Jadi pemadaman juga dibantu warga dengan membongkar pagar rumah sampai petugas damkar datang dan memadamkan api,” tandasnya. [man/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar