Peristiwa

Rumah Kos di Jalan Dharmahusada Surabaya Terbakar

Petugas memadamkan api saat terjadi kebakaran di Jalan Dharmashusada III, Surabaya, Jumat (25/10/2019).(istimewa)

Surabaya (beritajatim.com) – Sebuah rumah kos di Jalan Dharmahusada III no 15, Surabaya, terbakar, Jumat (25/10/2019).

Kebakaran tersebut bermula ketika warga di sekitar lokasi rumah kos ini melihat adanya asap tebal membumbung tinggi. Menurut informasi beritajatim.com yang diperoleh, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.10 WIB.

“Awalnya saya lihat ada asap tebal dan tak berselang lama ada mobil damkar tiba,” jelas Sandi, warga sekitar.

Belum diketahui apa penyebab kebakaran rumah kos tersebut. Hanya saja, menurut informasi tak ada korban jiwa dari insiden kebakaran itu.

“Kabarnya gak ada korban jiwa. Tadi ya banyak yang teriak dan penghuni kos berlarian keluar rumah,” lanjutnya.

Tercatat setidaknya ada 10 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Warga yang penasaran ini pun lantas menyaksikan insiden kebakaran ini dari jauh supaya tak mengganggu petugas dakar memadamkan api.

Kepala Dinas Kebakaran Kota Surabaya, Dedik Irianto menjelaskan, proses pemadaman dilakukan dengan cara mengepung api. Mobil damkar yang melakukan penyemprotan air diwaibkan mengeoung api dengan minimal empat titik. Sedangka mobil damkar lainnya bisa mencari lokasi strategi untuk menambah titik pemadaman atau membantu menyuplai air.

“Selama ini petugas damkar fokus pada empat titik pemadaman untuk antisipasi perambatan. Selanjutnya fokus pada titik utama untuk pemadaman dan pembasahan,” paparnya.

Sementara pada pemadaman api di Jalan Dharmahusada III petugas memadamkan api tak sampai sejam. Menurut hasil laporan, tak ada korban jiwa dari insiden tersebut.(man/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar