Peristiwa

Rumah Kontrakan di Mojokerto Terbakar

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebuah rumah di Perum Japan Raya Jalan Ontoseno Blok L No 16 Desa Japan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (3/4/2021) terbakar. Saat kejadian, korban sedang tidur di rumah yang dikontraknya tersebut.

Kapolsek Sooko, AKP Amat mengatakan, kebakaran terjadi di rumah yang dikontrak oleh Andreas (52). “Kebakaran terjadi sekira pukul 14.00 WIB. Saat kejadian, korban sedang tidur dan mendengar bunyi kretek-kretek dari rumah sebelah yang dikontrak oleh korban,” ungkapnya.

Korban kemudian melihat api yang sudah membesar membakar atap rumah yang dikontraknya. Masih kata Kapolsek, korban kemudian meminta tolong kepada tetangganya untuk membantu memadamkan api dan menghubungi pemadam kebakaran.


“Setelah 15 menit, mobil pemadam kebakaran dari BPBD sebanyak 2 unit, Gama Kota Mojokerto 1 unit dan PT Dragon 1 unit datang di lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman dan pembasahan. Sekira pukul 15.00 WIB, api baru berhasil dipadamkan dan tidak sampai merembet ke rumah sebelahnya,” katanya.

Kapolsek menambahkan, diduga penyebab kebakaran dari konsleting listrik karena rumah yang terbakar tersebut jarang ditempati dan hanya digunakan untuk menyimpan barang-barang. Tidak ada korban dalam peristiwa kebakaran tersebut.

“Namun akibat kejadian kebakaran tersebut korban mengalami kerugian material sebesar Rp40 juta. Kami sudah meminta keterangan sejumlah saksi dan kasus kebakaran rumah kontrakan tersebut masih dalam penyelidikan,” tegasnya. [tin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar