Peristiwa

Rumah Joglo Kayu Jati Ludes Terbakar

Petugas pemadam kebakaran melakukan pemadaman

Bojonegoro (beritajatim.com) – Rumah berbentuk joglo yang terbuat dari kayu jati ludes terbakar. Rumah berukuran 10 x 25 meter tersebut merupakan milik Zaenal Abidin (65) Warga Dusun Ngudi RT 3 RW 1 Desa Gading Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro, Rabu (4/9/2019).

Kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Saat terjadi kebakaran, pemilik rumah tidak sedang berada di rumah. Pemilik sedang menghadiri pelantikan anak menantunya dalam acara pelantikan kepala desa di Pendopo Pemkab Bojonegoro.

Kebakaran diketahui oleh saksi Dasim (75), Suraji (70), Saekan (65) dan Wasiran (60). Keempat orang tersebut mengetahui api sudah membakar rumah dan mengeluarkan kepulan asap hitam saat akan melaksanakan sholat dzuhur berjamaah di Mushola samping rumah yang terbakar.

Saksi yang mengetahui kejadian tersebut kemudian langsung melaporkan ke perangkat desa setempat kemudian dilanjut ke kepolisian. Petugas pemadam kebakaran menerima laporan dari Polsek Tambakrejo sekitar pukul 12.33 WIB. Baru sekitar 20 menit kemudian petugas pemadam sampai di lokasi.

“Selesai pemadaman sekitar pukul 14.45 WIB dengan menggunakan 4 unit mobil dari Pos Padangan, Pos Ngambon dan Pos Kota dengan jumlah personil 14 orang,” ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro, Andik Sudjarwo.

Penyidik kepolisian kini masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran di tempat kejadian perkara. Hasil penyelidikan sementara, taksir kerugian akibat kejadian tersebut mencapai Rp 250 juta. Selain membakar bangunan rumah, beberapa perabotan rumah tangga juga turut terbakar. [lus/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar