Peristiwa

Rumah Janda Terbakar saat Lampu Mati

Bojonegoro (beritajatim.com) – Lingkungan di Kelurahan Ledok Kulon, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro sekitar pukul 20.30 WIB gelap gulita. Aliran listrik pada saat itu padam. Namun tak lama, kobaran api membuat warga setempat gempar, Sabtu (7/12/2019).

Kobaran api muncul dari rumah salah seorang janda bernama Ratiah (75) warga RT 03 RW 02, Kelurahan Ledok Kulon Jalan Letda Suraji, Kota Bojonegoro. Rumah berukuran 6 meter x 10 meter berdinding papan triplek itu ludes terbakar.

Sesuai dengan assessment yang dilakukan personil Forum Peduli Bencana Indonesia (FPBI) Kabupaten Bojonegoro Nurcholis, saat itu sekitar pukul 19.00 WIB, Ratiah menyalakan lilin karena listrik PLN di Ledok Kulon dipadamkan akibat banyak kabel yang tertimpa pohon saat sore hari.

Kemudian, untuk membantu penerangan korban menyalakan lilin. Saat lilin diletakkan di atas meja, lilin terguling dan mengena kain taplak meja dan membakar kain. Api merembet ke dinding rumah yang terbuat dari papan triplek dan semakin membesar.

“Pada pukul 21.00 WIB api telah berhasil dipadamkan sehingga tidak merembet pada rumah-rumah sekitar yang padat permukiman dengan menggunakan tiga mobil pemadam kebakaran,” ujarnya.

Saksi di lokasi kejadian, Rumpoko mengatakan kebakaran tersebut beruntung cepat teratasi. Sebab, di lokasi kejadian merupakan rumah padat penduduk. “Kalau tidak segera dipadamkan, mungkin sudah merambat ke rumah yang lain,” terangnya. [lus/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar