Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Rumah Janda Ambruk Diterjang Puting Beliung, Pemilik Berhasil Selamat

Kondisi rumah milik warga Dusun Gesikan, Desa Gemulung, Kecamatan Kerek, Tuban yang rusak diterjang angin puting beliung.

Tuban (beritajatim.com) – Sebuah bangunan rumah semi permanen milik Tasminah (59), seorang janda tua warga Dusun Gesikan, Desa Gemulung, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban kondisi ambruk hingga rata dengan tanah. Rumah ambruk setelah diterjang angin puting beliung.

Korban berhasil menyelamatkan diri dengan berlari keluar rumah saat terjadinya angin kencang yang bersamaan hujan lebat itu. Kini korban harus tinggal di rumah kerabatnya karena rumahnya sudah tidak bisa lagi untuk ditempati.

Kondisi rumah milik warga Dusun Gesikan, Desa Gemulung, Kecamatan Kerek, Tuban yang rusak diterjang angin puting beliung.

Menurut Tasminah, angin kencang tersebut terjadi secara tiba-tiba. Ketika mendengarkan suara angin yang kencang, Tasminah langsung berusaha kabur dari dalam rumahnya untuk menyalamatkan diri.

“Waktu anginnya datang langsung lari saya. Anginnya kencang sekali,” ujar Tasminah, Selasa (28/12/2021).

Tak lama setelah keluar, rumahnya yang semi permanen ambruk dan rata dengan tanah. Saat itu ia hanya bisa melihat kondisi rumahnya yang sudah tidak bisa lagi ditempati serta sejumlah barangnya tertimpa bangunan rumahnya.

Adapun, berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, selain satu rumah warga yang ambruk rata dengan tanah juga terdapat beberapa rumah warga di desa tersebut yang mengalami kerusakan.

“Dalam kejadian angin puting beliung itu mengakibatkan 1 rumah roboh dan 10 rumah mengalami rusak ringan,” jelas Yudi Irwanto, Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban.

Pihak BPBD Tuban bersama dengan sejumlah instansi terkait telah melakukan mendatangi lokasi kejadian bencana alam tersebut setelah mendapatkan laporan. Yang mana tim Rehabilitasi Rekontruksi BPBD Tuban juga telah melakukan assesment pada rumah-rumah yang rusak itu.

“Tim Rehabilitasi Rekontruksi BPBD TUBAN (BID RR) melakukan assessment pada rumah yang terdampak. Untuk kebutuhan mendesak Sembako dan Terpal,” paparnya. [mut/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar