Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Rumah Diterjang Puting Beliung, Pemkab Sidoarjo Beri Santunan Warga Sedati

Sidoarjo (beritajatim.com) – Hujan bercampur angin yang terjadi Kamis (4/11/2021) petang, mengakibatkan pemukiman warga Desa Pepe dan Dusun Wagir Desa Kwangsan Kecamatan Sedati Sidoarjo membuat atap rumah porak poranda.

Atas kejadian tersebut, Wakil Bupati Sidoarjo H Subandi bersama Dinas Sosial, dan BPBD (Badan Nasional Penanggunan Bencana Daerah) Sidoarjo meninjau lokasi bencana puting beliung yang menerjang 28 pemukiman warga Dusun Wagir Desa Kwangsan dan Desa Pepe Kecamatan Sedati, Jumat (5/11/2021).

Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, warga yang rumahnya diterjang puting beliung mendapatkan santunan dan mengganti atap rumah warga yang rusak dengan asbes.

Adanya perubahan iklim ini, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, baik TNI-POLRI dan BPBD sudah melakukan persiapan dalam rangka menghadapi adanya bencana yang menimpa rumah warga, contohnya yang terjadi pada saat ini.

“Karena ini adalah perubahan musim, kita sudah antisipasi, kapan hari kita sudah apel bersama Pak Kapolres mempersiapkan langkah guna antisipasi perubahan musim,” kata Wakil Bupati Subandi mengingatkan.

Tak hanya BPBD Sidoarjo, Dinas Sosial, Polres Sidoarjo, sinergi antisipasi perubahan musim juga ada di jajaran stakeholder kecamatan dan desa. Seperti pihak kecamatan, pemerintah desa, dan amil diminta Wakil Bupati Sidoarjo untuk juga turut membantu.

“Mulai dari Kepala Desa, mulai Pak Camat dan Pak Amil, sampai jajaran kepolisian semuanya bersama-sama untuk menyelesaikan tugas masing-masing,” tambah Subandi

Wakil Bupati Sidoarjo, H. Subandi berpesan supaya selalu mengedepankan kerja sama antar institusi negara guna mengantisipasi dan menanggulangi masalah-masalah yang ada, khususnya tentang bencana. (isa/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati