Peristiwa

Rumah di Sidotopo Terbakar, Petugas Sempat Kesulitan ke Lokasi

Surabaya (beritajatim.com) – Rumah di kawasan Sidotopo Wetan Indah Gang II no 56, Surabaya, terbakar, Kamis (17/12/2020) malam. Hingga pukul 21.20 WIB peugas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya masih berusaha memadamkan api yang melahap rumah itu. Belum diketahui secara pasti apa penyebab kebakaran tersebut.

Bambang Vistadi, Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya menjelaskan, pihaknya memperoleh informasi kebakaran sekitar pukul 19.30 WIB. “Rumah yang terkabar masih dalam proses pemadaman dan pendingan. Kabar terakhir api pokok sudah padam,” jelasnya.

Menurut data yang disampaikan petugas di lapangan, rumah yang terbakar milik Ester. Untuk menjinakkan api, petugas mengerahkan 9 unit mobil untuk melakukan pemadaman. Petugas sempat kesulitan menuju lokasi karena jalan sempit dan banyak polisi tidur tinggi. Namun demikian, petugas akhirnya bisa memadamkan api yang membaakr rumah seluas 42 m persegi tersebut.

Pengerahan sejumlah mobil pemadam ini dikarenakan ukuran rumah cukup luas. Yakni ukuran sekitar 5 meter kali 17 meter. Sehingga, mengantisipasi adanya api meluas pun harus diprioritaskan. “Langkah pemadaman yang ditempuh yakni mengerahkan mobil yang lebih dari cukup. Supaya cepat memadamkan api dengan proses pengepungan objek api,” tandasnya.

Menurut keterangan penghuni, api membara karena ada lilin. Meski demikian akibat kejadian tersebut tak ada laporan korban jiwa maupun luka. [man/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar