Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Rumah di Pasuruan Terbakar, Kerugian Diperkirakan Rp 250 Juta

Pasuruan (beritajatim.com) – Kebakaran melanda rumah di jalan MT. Haryono, Kelurahan Mandaranrejo, Kecamatan Bugulkidul, Kota Pasuruan pada Rabu (20/04/2022) pagi. Satu unit sepeda motor dan dua sepeda angin turut ludes terbakar. Diperkirakan kerugian mencapai Rp 250 juta.

Berdasarkan informasi, kebakaran mulai terjadi sejak pukul 04.30 WIB. Sumber kebakaran berasal dari percikan api akibat konsleting listrik. Kobaran api cepat membesar karena menyambar kontruksi bangunan yang terbuat dari kayu.

“Kebakaran disebabkan percikan api yang diduga akibat korsleting. Sehingga api merembet ke kontruksi bangunan yang terbuat darei kayu,” ujar Kalaksa BPBD Kota Pasuruan, Samsul Hadi.

Dua mobil pemadam kebakaran Kota Pasuruan diterjunkan untuk memadamkan api. Lokasi kebakaran yang berada di dalam gang kecil di tengah perkampungan sempat menyulitkan petugas pemadam.

Kobaran api baru bisa dipadamkan satu jam setelahnya. Namun, seluruh bangunan dan isi rumah sudah habis terbakar.

Sebuah sepeda motor dan dua sepeda angin juga hangus jadi arang. Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.”Totak kerugian material rumah sekitar Rp 200 juta, satu sepeda motor senilai Rp 4,5 juta, serta 2 sepeda angin sekitar Rp 2 juta,” pungkasnya. [ada/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar