Peristiwa

Rumah di Panekan Magetan Terbakar, 2 Motor Hangus

Kondisi rumah Sarni (60) warga Desa Milangasri, Kecamatan Panekan, Magetan, Rabu (31/3/2021).[Foto/Ade Mas Satrio].

Magetan (beritajatim.com) – Sebuah rumah di Dusun Waru Kulon, Desa Milangasri, Kecamatan Panekan, terbakar. Dua sepeda motor juga hangus. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Insiden itu terjadi pada Rabu (31/3/2021) pagi. Saat pemilik rumah Sarni (60) sedang memasak air, sembari menunggu mendidih, dia pergi untuk belanja sayur.

“Saat pemilik rumah kembali, api sudah membesar melalap dapur miliknya,” kata Kapolsek Panekan AKP Suwardi di lokasi, Rabu (31/3/2021).

Kobaran api yang semakin besar membakar rumah Sarni dan dua unit sepeda motor Yamaha Mio dan Honda Vario milik Sarni. “Api berhasil dipadamkan Damkar dibantu warga,” papar Kapolsek.

Dari hasil identifikasi penyebab sementara kejadian awal kebakaran berasal api yang menyambar tabung gas. “Dugaan kami, penyebabnya regulator yang lepas, lalu gas tersambar api, dan sempat terjadi ledakan,” ungkapnya.

Dia mengatakan, dua motor yang terbakar hanya menyisakan rangka. Kerugian ditaksir mencapai Rp 70 juta. “Beruntung tidak ada korban jiwa,” tutupnya.(asg/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar