Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Rumah di Mulyorejo Terbakar Diduga Akibat Korsleting Listrik, 8 Anjing Mati

Sebuah rumah kebakaran hebat

Surabaya (beritajatim.com) – Sebuah rumah di Jalan Mulyorejo Prima Utara gang VI, Surabaya, dilahap api pada Kamis pagi (21/4/2022). Dari informasi yang dihimpun, kebakaran diduga dipicu korlseting listrik.

Dari kebakaran tersebut, petugas menemukan delapan jasad anjing yang terjebak di dalam garasi dengan kondisi gosong. Sementara pemilik rumah mengalami syok.

“Ya benar (terjadi kebakaran) namun kami belum berani menyimpulkan penyebab kebakaran. Tapi kami menduga api berasal dari korsleting listrik di ruangan,” kata Kapolsek Mulyorejo Komisaris Ardi Purboyo.

Ardi menambahkan ruang yang terbakar itu difungsikan oleh pemilik rumah sebagai tempat server komputer. Selain itu, untuk kandang delapan ekor anjingnya.

“Dibuat server dan kandang,” lanjut Roni.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Surabaya, Dedik Irianto, mengatakan kebakaran itu diperkirakan pukul 04.00 WIB. Pemilik baru menyadari jika rumahnya terbakar pukul 05.06 WIB.

“Pukul 04.00 untuk listrik rumah padam. Namun penghuni rumah tidak menyangka jika terjadi korsleting di lantai satu garasi karena penghuni di lantai dua. Baru sadar pukul 05.06 WIB dan melaporkan kejadian itu ke kami,” ujarnya.

Dedik menambahkan, pihaknya mengerahkan 11 unit mobil Damkar untuk memadamkan api hingga dinyatakan api padam pada jam 05.21 WIB.

“Kami terima berita dan langsung tiba di lokasi pada pukul 05.11 WIB dan dinyatakan kondusif pukul 05.27 WIB,” pungkas Dedik. (ang/beq)


Apa Reaksi Anda?

Komentar