Peristiwa

Rumah di Komplek Kerajinan Gamelan Ponorogo Terbakar

Petugas kebakaran harus naik ke loteng rumah lainnya untuk memadamkan api. (Foto/Istimewa)

Ponorogo (beritajatim.com) – Kejadian kebakaran terjadi di rumah yang berada di sentra kerajinan gamelan di Ponorogo. Tepatnya di RT 01 RW 01 Dukuh Krajan Kelurahan Paju Ponorogo.

Pemilik rumah Trihadi (64) menyebut api pertama muncul di lantai 2 rumahnya. Lantai tersebut selama dihuni oleh anaknya. Dia menduga api itu berasal dari kompor untuk memanasi air.

“Anak saya memanasi air, mungkin untuk mandi. Mungkin mencari sarapan, terus ditinggal keluar,” kata Trihadi, Rabu (13/1/2021).

Awalnya, Trihadi tidak mengetahui kalau lantai atas rumahnya itu kebakaran. Dia diberitahu tetangganya, bahwa rumahnya mengebul asap hitam. Para tetangga berdatangan membantu memadamkan api dengan seadanya.

Api hanya membakar satu ruangan berukuran 5 meter x 6 meter di lantai dua. Dimana disitu ada televisi dan lemari. Atas kebakaran tersebut, Trihadi menaksir mengalami kerugian sebesar Rp 15 juta.

“Kerugian ya kurang lebih Rp 15 juta,” katanya.

Beruntung pemadam kebakaran cepat meluncur ke lokasi, membuat api cepat dipadamkan. Sehingga api bisa cegah untuk menjalar ke ruangan lain.

“Beruntung mobil cepat datang, sehingga api tidak sempat membesar,” pungkasnya. (end/Ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar