Peristiwa

Rumah di Joyoboyo Surabaya Terbakar

Petugas Damkar memadamkan Kebakaran

Surabaya (beritajatim.com) – Kebakaran kembali terjadi dan kali ini rumah dengan toko di kawasan Jalan Joyoboyo Timur, Wonokromo, Surabaya.

Saat itu, pemilik rumah yang diketahui bernama Winarti Ningsih (50) ini sedang pergi ke mall. Hanya saja, usai pergi dan belanja, rumah miliknya dikabarkan terbakar habis.

 

Menurut saksi pelapor kejadian Tiara (24) warga sekitar, kebakaran tersebut terjadi saat rumah dalam kondisi kosong.

“Mendengar kabar kebakaran kami langsung melakukan pemadaman di lokasi kejadian. Beruntung jarak pos pemadam tak jauh. Sehingga tak butuh waktu lebih dari lima menit untuk tiba di lokasi,” jelas Bambang Vistadi Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kabakaran Kota Surabaya, Senin (21/6/2021).

“Rumah dalam kondisi kosong sesuai laporan warga. Beruntung api utama cepat bisa dipadamkan sekitar 20 menit kemudian. Sehingga api tak merembet ke runah penduduk lain,” lanjut Bambang.

Sementara itu, guna memadamkan api pokok lebih cepat, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya mengepung empat titik lokasi penyemprotan. Tercatat ada 14 mobil damkar terjun ke lokasi untuk memadamkan api.

Kebakaran di Joyoboyo Surabaya

 

Bambang juga memaparkan, dalam kejadian kebakaran kali ini tak ada korban jiwa atau luka bakar yang dialami pemilik rumah dan petugas. Hanya saja, karena kondisi api sudah melahap ruang utama, kerugian dari kejadian ini kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

“Korban tidak ada. Hanya ada kerugian material saja,” terangnya singkat.

Lebih lanjut Bambang memaparkan, untuk kejadian kebakaran ini tidak diketahui apa penyebabnya. Sebab, pemilik rumah tak mengetahui apakah meninggalkan masakan atau lampu menyala.

“Penyebabnya belum diketahui. Soalnya rumah kosong ditinggalkan pemiliknya ke mall,” pungkas Bambang.(man/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar