Peristiwa

Rumah dan Motor Terbakar, Pemilik Rumah Turut Terjilat Api

Tuban (beritajatim.com) – Peristiwa kebakaran hebat terjadi di rumah milik Rasmo (74) warga Dusun Tarakan, Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Rabu (29/1/2020). Kebakaran menghanguskan bagian dapur rumah korban itu.

Selain membakar rumah, kebakaran itu juga membakar satu unit sepeda motor milik korban yang saat itu berada di dalam rumah tersebut. Adapun dua orang yakni korban pemilik rumah dan anaknya mengalami luka bakar pada bagian kakinya saat berusaha untuk memadamkan api dan menyelamatkan motornya.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, kebakaran bangunan rumah bagian dapur itu pertama kali diketahui oleh Rasmo yang merupakan pemilik rumah itu sendiri. Ia kaget lantaran mengetahui ada asap mengepul dan juga api yang sudah semakin membesar dari rumahnya itu

“Peristiwa kebakaran itu saksi yang tahu ya pemilik rumah sendiri,” terang Yudi Irwanto, Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban.

Mengetahui adanya kebakaran yang sudah semakin membesar itu membuat korban panik dan berusaha untuk meminta tolong serta berusaha untuk memadamkan api. Lantaran api sudah semakin membesar sejumlah warga akhirnya melaporkan kejadian ini untuk meminta bantuan dari mobil PMK Tuban.

“Kita yang mendapatkan laporan langsung menerjunkan tim ke lokasi. Team Damkar mako Tuban meluncur untuk penanganan dengan 2 unit fire truk,” tambahnya.

Api yang membakar satu rumah bagian dapur itu berhasil dipadamkan dalam waktu sekitar hampir satu jam. Untuk mencegah api kembali menyala dan merembet pada bagian rumah milik Rasmo itu, petugas melakukan pembasahan sebelum meninggalkan lokasi kebakaran itu.

“Untuk kerugian barang-barang dapur ikut terbakar dan sepeda motor Vixion. Adapun korban dua orang atas nama bapak Rasmo dan anaknya (luka bakar ringan pada kaki),” sambungnya.

Sementara itu, berdasarkan dari hasil keterangan korban bahwa kejadian kebakaran itu akibat dari tungku yang ada di dapur. Pasalnya saat sebelum kejadian kebakaran itu keluarga korban sedang memasak dan ditinggal keluar rumah sebentar, namun ketika kembali api sudah membesar itu. [mut/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar