Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Rumah Berlantai Dua di Mojokerto Terbakar

Petugas PMK berusaha memadamkan api yang membakar rumah berlantai dua di Desa Gayam RT 4, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto.

Mojokerto (Beritajatim.com) – Sebuah rumah berlantai dua di Desa Gayam RT 4, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto milik H Syafi’i, Minggu (15/8/2021) terbakar. Bangunan yang ludes dilalap si jago merah yakni kamar yang ada di lantai dua.

Api begitu cepat membakar bangunan yang ada di pemukiman padat penduduk tersebut. Setidaknya, sebanyak tujuh mobil pemadam kebakaran (PMK) diterjunkan ke lokasi kebakaran. Setelah satu jam, api baru berhasil dipadamkan.

Dugaan sementara penyebab kebakaran diakibatkan oleh konsleting arus listrik. Kasus kebakaran tersebut ditanggani Polsek Bangsal.

Pemilik rumah, H Syafi’i mengatakan, ada tiga kamar yang berasa di lantai dua yang biasa digunakan anaknya untuk belajar. “Tidak tahu, tiba-tiba sudah terbakar. Yang terbakar tempat tidur di lantai dua. Habis kamar di atas, tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Sementara itu, komandan regu damkar, Sukamto mengatakan, kebakaran terjadi sekira pukul 13.00 WIB. “Yang terbakar lantai dua, kamar isi kertas dan baju-baju. Alhamdulillah damkar dengan cepat memberikan bantuan, sehingga api tidak cepat melebar,” ujarnya.

Sekitar 40 persen bangunan kamar di lantai dua yang terbakar. Sukamto menjelaskan, ada tiga unit PMK dari BPBD Kabupaten Mojokerto, satu unit dari PMK Kota Mojokerto, satu unit dari PMK Gama dan satu unit dari PMK Dragon serta satu unit dari PMK Kabupaten Pasuruan. [tin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar