Peristiwa

Rumah Ambruk di Ketintang Surabaya, 2 Orang Meninggal

Petugas saat mencari dan mengevakuasi jenazah korban yang tertimpa reruntuhan rumah di Ketintang Barat 2, Surabaya, Sabtu (4/4/2020).(polisi/manik priyo prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) – Sebuah rumah di kawasan Ketintang Barat Surabaya roboh, Sabtu (4/4/2020) dini . Diketahui rumah roboh tersebut dikarena tertimpa tembok yang runtuh.

Kanit Reskrim Polsek Gayungan, Iptu Hedjen Oktianto menjelaskan kejadian tersebut terjadi dinihari. Menurut informasi dari petugas di lapangan dua orang korban tertimpa reruntuhan runah dan tembok. Karena kejadian dini hari, petugas yang melakukan pencarian menunggu hingga matahari terbit karena kondisi gelap. Sampai akhirnya mayat korban pertama ditemukan pertugas sekitar pukul 06.20 WIB.

“Benar sejak pukul 02.00 WIB petugas sudah di lokasi kejadian untuk proses evakuasi. Tapi sayangnya terkendala alat dan penerangan kurang memadai. Sampai akhirnya subuh sekitar pukul 05.30 WIB ada tanda-tanda dimana korban tertimbun ditemukan,” jelasnya.

Lebih lanjut Hedjen menjelaskan, usai ditemukannya Didik (40) korban pertama, petugas langsung mencari posisi korban kedua tertimbun reruntuhan. Sampai akhirnya petuga evakuasi dari TNI, Polri, BPB Linmas, Damkar Kota dan warga menemukan korban kedua bernama Adi Purwo (38) sekitar pukul 08.20 WIB korban kedua ditemukan petugas dalam kondisi meninggal dunia.

“Keduanya meninggal dunia dan kedua korban ini adalah pegawai pemilik rumah yakni Suhardjito (55) yang merupakan kontraktor listrik. Usai ditemukan keduanya langsung dilarikan ke RS Soetomo,” pungkasnya.(man/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar