Peristiwa

Ruko Ludes Terbakar di Manukan Surabaya, Satu Korban Loncat

Surabaya (beritajatim.com) – Sebuah rumah dan toko bangunan di kawasan Manukan, Tandes, Surabaya, terbakar habis, Senin (20/7/2020). Kebakaran hebat ini dikabarkan terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Hingga saat ini petugas masih melakukan pemadaman api dengan menerjunkan 10 unit mobil pemadam kebakaran lebih.

“Ada kebakaran dan masih dalam proses pemadaman. Katanya memang ada korban satu yang naik atap dan loncat,” jelas Bambang Vistadi, Kepala Bidang Operasional Dinas Kebakaran Kota Surabaya.

Petugas saat melakukan pemadaman api di sebuah rumah dan toko bangunan di Manukan, Tandes, Surabaya, Senin (20/7/2020). (istimewa)

Sementara menurut warga, kebakaran hebat ini terjadi sangat cepat. Penghuni rumah saat itu sedang mau mandi sekalian sholat. Tapi udara segara yang biasanya ia hirup berubah menjadi hitam pekat dan sesak.

Sampai akhirnya tanpa memakai pakaian, pemilik rumah yang diketahui bernama Ayik (55) ini pun keluar kamar mandi dengan berbalut handuk.

“Tadi mau mandi, loh beluk apa ini. Terus saya keluar pake anduk. Mau turun kok asepnya gak kuat lalu balik lagi ke atas atap. Untung ada tali tampar terus mengulurkan tali tampar itu dan turun,” katanya kepada wartawan.

Belum diketahui apakah masih ada korban terjebak di dalam rumah atau tidak. Bahkan menurut penghuni rumah, kebakaran hebat ini juga tak ia ketahui apa penyebabnya. [man/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar