Peristiwa

RS Sumberglagah dan 5 Rumah Warga Sempat Terendam Banjir

Mojokerto (beritajatim.com) – Banjir yang terjadi Desa Tanjung Kenongo, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jumat (19/1/2019), sempat merendam RS Sumberglagah dan lima rumah milik warga. Bahkan ketinggian air sekitar 40 cm karena hujan dengan intensitas deras.

Sekira pada pukul 17.20 WIB, hujan dengan intensitas deras disertai angin terjadi di kawasan Pacet dan sekitarnya. Kemudian pada pukul 18.00 WIB terjadi banjir di Dusun Tanjungsari dan merendam lima rumah milik warga setinggi sekitar 40 cm.

Lima rumah warga yang terendam banjir yakni milik Adi, Timor, Dramun, Sanamin dan Ponidin. Banjir terjadi karena akibat luapan air dari gorong-gorong yang terlalu kecil. Sekira pukul 18.00 WIB, di RS Sumberglagah terendam air sekitar 20 cm.

Air masuk ke RS yang terletak di Dusun Sumberglagah, Desa Tanjung Kenongo, Kecamatan Pacet itu khususnya di ruang ICU Teratai, kamar Tulip dan kamar Mawar. Pukul 19.50 WIB air mulai surut.

“Sekitar pukul 20.10 WIB para petugas rumah sakit dan pemilik rumah yang terendam banjir sudah bisa melakukan bersih-bersih lumpur bekas banjir tersebut. Pihak terkait juga langsung melakukan penanganan,” jelas Sanamin, Sabtu (19/1/2019). [tin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar