Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Rombongan Pentakziah Asal Ponorogo Kecelakaan, 6 Orang Luka-luka

Para korban luka-luka langsung dibawa ke Puskesmas Sampung untuk mendapatkan pertolongan medis. [Foto/Polsek Sampung]

Ponorogo (beritajatim.com) –¬†Kecelakaan lalu lintas terjadi di Dusun Boworejo, Desa/Kecamatan Sampung, Ponorogo, Senin (23/8/2021). Sebuah mobil yang membawa rombongan pentakziah dari Desa Nglurup, Kecamatan Sampung, ini terguling di jalan.

Rombongan yang berjumlah 11 orang ini hendak takziah ke Kediri. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini. Namun beberapa orang mengalami luka-luka.

Kapolsek Sampung Iptu Marsono mengungkapkan, kecelakaan tunggal itu terjadi pada Senin (23/8) sore, sekitar pukul 14.00 WIB. Kronologinya, mobil travel bernomor polisi AE 7959 S yang disopiri oleh Fiqih melaju dari arah Kecamatan Sampung.

Mobil tersebut menuju ke Kediri untuk mengantarkan rombongan takziah yang berjumlah 11 orang. “Nah, saat di TKP (tempat kejadian perkara) mobil hilang kendali dan terguling di jalan,” katanya.

Menurut keterangan sopir, hilangnya kendali mobil itu karena menghindari kendaraan dari arah berlawanan. Akibatnya sebanyak 6 orang mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke Puskesmas Sampung. Sementara 6 orang lainnya tidak mengalami luka dan langsung pulang.

Adapun keenam korban yang luka yaitu, Bayu (23) mengalami patah kaki kanan, Siran (69) mengalami luka di kepala. Kedua korban akhirnya dirujuk ke RSUD dr. Harjono untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Sang sopir, Fiqih (26) mengalami luka di kepala dan tangan.

Sementara 3 orang lainnya, mengalami luka ringan, yakni Suminen (47) memgalami luka di tangan kanan, dan Karti (46) hanya lecet di tangan. Kemudian korban terahir memgalami luka lecet di kepala dan Bahu adalah Suparno (55).

“Sementara 6 penumpang lainnya tidak mengalami luka dan langsung pulang. Kasus kecelakaan lantas ini ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Ponorogo,” pungkasnya. [end/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar