Peristiwa

Rombongan Pendaki Hilang di Gunung Butak Kota Batu

Dokumentasi BPBD Kota Batu.

Kota Batu (beritajatim.com) – BPBD Kota Batu mencari seorang pendaki bernama Jopi Prananta (23) warga Dusun Gangsiran, Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur. dilaporkan hilang dalam pendakian di Gunung Butak sejak Jumat malam, 12 April 2020.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu Agung Sedayu mengatakan, survivor bersama rombongan berangkat pada Jumat, 10 April 2020 pukul 08.00 WIB dengan tujuan Gunung Buthak. Rombongan tiba di Pos 3 (dekat Kali Ampuh) untuk beristirahat, pukul 19.00 WIB.

“Rombongan pendaki ini berjumlah 17 orang, termasuk survivor. Pencarian masih terus kami lakukan,” ujar Agung, Senin, (13/4/2020).

Setelah menuju pos 3 saat melanjutkan perjalanan, survivor Jopi Pranata lari ke arah bawah, keluar jalur pendakian dan melompat ke semak-semak. Di sekitar daerah survivor terakhir kali diketahui, ditemukan sepatu, kaos kaki dan topi milik survivor. Setelah jarak 50 meter, tidak ditemukan jejak survivor.

“Selama 2 hari, rombongan mencari survivor dan mendirikan tenda di Pos 3. Setelah itu melaporkan ke kami. Saat ini personel dari Basarnas Surabaya, Koramil Junrejo, Polsek Junrejo, Perhutani, Perangkat Desa Tlekung, Tagana Kota Batu, dan warga setempat melakukan koordinasi untuk operasi pencarian lebih lanjut di Pos Parangtejo,” tandasnya. (luc/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar