Peristiwa

Rochmad Abidin Pimpin GANN Jombang

Rochmad Abidin (kaus oranye) usai terpilih sebagai Ketua GANN Jombang

Jombang (beritajatim.com) – Rahmad Abidin akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum GANN (Generasi Anti Narkotika Nasional) Jombang dalam rapat luar biasa yang digelar di salah satu kafe di Jombang, Minggu (11/4/2021).

Pengisian ketua ini menyusul vakumnya organisasi tersebut. Pasalnya, Ketua Umum sebelumnya, Tito Kadarisman, terjerat masalah hukum.

Praktis mandat organisasi dikembalikan kepada anggota. Sehingga GANN Jombang menggelar rapat luar biasa untuk menyikapi permasalahan tersebut. Melalui dinamika forum, Rahmad Abidin akhirnya terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum GANN Jombang.

“Sebenarnya, setelah Ketua Umum mundur, mekanismenya sesuai anggaran dasar, digantikan wakil ketua. Namun demikian, semua tidak ada yang berkenan. Bahkan sekretaris dan bendahara juga mundur. Sehingga mandat dikembalikan ke anggota,” kata Sekretaris (domisioner) GANN Jombang, Iwan.

Rochmad Abidin bukanlah orang baru di GANN Jombang. Betapa tidak, pada periode sebelumnya, anggota DPRD Jombang dari PKS (Partai Keadilan Sejahtera) ini merupakan penasihat GANN Jombang. “Nah, dalam rapat tersebut beliau terpilih secara aklamasi untuk memimpin GANN Jombang,” sambungnya.

Usai terpilih, Rochmad Abidin menyatakan kesiapannya menjalankan roda organisasi. Untuk itu dirinya berharap kerjasama seluruh anggota GANN. Sehingga kedepan GANN tetap bisa menjalankan visi dan misinya.

“Selanjutnya, kami membentuk formatur kepengurusan DPC GANN Jombang. Setelah itu, formatur tersebut dikirimkan ke DPD dan DPP. Kami juga membangun sinergitas dengan pihak-pihak terkait,” kata Rochmad Abidin. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar