Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Risma Datangi Keluarga Korban Bencana Banjir di Lawang

Malang (beritajatim.com) – Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini mengunjungi keluarga korban tanah longsor di Jalan Sumberwuni, Kelurahan Kalirejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Minggu (13/3/2022).

Kedatangan Mensos dan rombongan disambut langsung oleh Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat, Kasdim 0818 Mayor Joko Istianto, serta pimpin OPD setempat.

Kedatangan Mensos kali ini dalam rangka mengunjungi keluarga dari almarhum Sa’ad, yang meninggal dunia beberapa waktu lalu akibat bencana alam banjir dan tanah longsor. Jasad korban ditemukan terseret arus sungai hingga berhasil ditemukan warga di sungai masuk wilayah Kabupaten Pasuruan.

Dalam kunjungannya, Menteri Risma memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp. 15 juta kepada keluarga korban. Serta juga beasiswa bagi anak-anak korban.

“Kami berikan santunan kepada korban, tidak hanya sekadar bantuan barang namun harapan kami bagaimana keluarga ini tetap bisa survive meskipun ditinggal korban yang selama ini mencarika nafkah,” ucap Risma kepada awak media.

Risma menyampaikan bahwa ini bertujuan sebagai pemberdayaan bagi keluarga korban agar dapat melanjutkan kehidupan sehari-hari.

“Karena itu bantuan yang kita berikan juga untuk pemberdayaan perekonomian keluarga korban,” tuturnya.

Selain uang santunan, Risma juga memberikan modal usaha bagi keluarga korban.

“Ini sesuai dengan keinginan daripada keluarga korban,” tandas mantan Walikota Surabaya ini. [yog/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar