Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Ring Road Tuban Gelap Gulita, Picu Tabrak Lari

Salah satu lokasi kecelakaan di Jalan Ring Road Tuban yang gelap gulita.[foto: M Muthohar/beritajatim.com]

Tuban (beritajatim.com) – Dalam kurun waktu tiga hari terakhir ini, dua peristiwa kecelakaan tabrak lari pada saat malam hari yang mengakibatkan korban luka berat hingga meninggal dunia terjadi di Jalan Ring Road atau Jalur Lingkar Selatan (JLS) Kabupaten Tuban. Kecelakaan dipicu kondisi jalan yang sangat gelap lantaran belum ada lampu penerangan.

Data yang dihimpun beritajatim.com, kecelakaan pertama terjadi di jalan Ring Road kawasan Desa Kembangbilo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban. Seorang pengendara motor tewas di tengah jalan yang gelap gulita diduga terlindas kendaraan truk setelah korban jatuh dari motornya.

“Dalam kurun waktu tiga hari terakhir ini dua peristiwa kecelakaan tabrak lari di jalan Ring Road Tuban. Satu korban meninggal dunia dan dua korban mengalami luka-luka,” terang IPDA Eko Sulistyono, Kanit Penegakan Hukum (Gakum) Sat Lantas Polres Tuban, Selasa (14/6/2022).

Salah satu kecelakaan di Jalan Ring Road Tuban yang kondisi jalannya gelap gulita. [foto: M Muthohar/beritajatim.com]
Pengendara sepeda motor yang meninggal diketahui bernama Dasir (38), warga Desa Tobo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. Sedangkan korban luka berat adalah Ekwan Susanto (38), penumpang motor yang juga warga Desa Tobo, Kecamatan Merakurak, Tuban.

Adapun tabrak lari kedua dalam minggu ini di jalan Ring Road yang tidak ada lampu penerangan jalan itu berada di kawasan Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Tuban. Korban adalah Candi (55), warga Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Tuban yang saat itu sedang menggunakan sepeda angin.

“Korban mengalami luka berat dan kondisinya dalam perawatan di rumah sakit,” sambungnya.

Sementara itu, berdasarkan dari olah TKP yang menjadi salah satu faktor penyebab kecelakaan tabrak lari di jalan Ring Road Tuban itu karena kondisi jalan yang gelap saat malah hari. Sedangkan sudah banyak dari berbagai macam kendaraan yang melintas di jalan Ring Road Tuban untuk menghindari kepadatan di jalur tengah Kota Tuban.

“Sejauh ini sudah banyak kejadian yabrak lari di jalur ring road itu termasuk korbannya seorang anggota polisi dan pelakunya juga sulit terungkap. Karena memang faktor jalan yang gelap tidak ada lampu penerangan, selain itu juga jauh dari perkampungan,” pungkasnya. [mut/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar