Peristiwa

Ribuan Warga Pasuruan Saksikan Pesta Kembang Api di Tengah Jalan

Pasuruan (beritajatim.com)–Suasana di Kota Pasuruan pada malam pergantian tahun kali ini, sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Ribuan warga yang biasanya menyaksikan pesta kembang di suatu tempat khusus yang ada panggungnya, saat ini hanya bisa menyaksikan pesta kembang api di tengah jalan.

Berdasarkan pantauan beritajatim.com, Kamis (31/12/2015) malam, akibat banyaknya warga yang menyaksikan pesta kembang api di tengah jalan tersebut, membuat arus lalu-lintas di beberapa jalan yang ada di kota setempat mengalami macet total.

Sejumlah petugas kepolisian, Dishub, dan anggota pramuka yang mengatur jalan di malam itu dibikin kewalahan, lantaran saking banyaknya warga yang sudah memadati sejumlah jalan.

Kondisi seperti ini baru saja terjadi. Lantaran pada perayaan Tahun Baru kali ini, di Kota Pasuruan tidak terlihat adanya warga atau komunitas yang membuat panggung untuk merayakan malam pergantian tahun tersebut.

Dan ketika jarum jam tepat mengarah ke angka 00.00 WIB, sejumlah warga yang sudah berkumpul di tengah jalan itu, mulai menyalakan kembang api dengan berbagai warna. Sementara beberapa warga lainnya meniup terompet.

“Selamat Tahun Baru 2016, ya,” ujar beberapa orang warga yang berkumpul di tengah jalan itu kepada sahabatnya.

Usai menyaksikan pesta kembang api, ribuan warga tersebut langsung membubarkan diri untuk pulang ke rumah masing-masing. Dengan pulangnya ribuan warga itu, arus lalu-lintas di beberapa jalan di kota setempat yang awalnya sempat macet total kembali normal. [air/oci]



Apa Reaksi Anda?

Komentar