Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Diberangkatkan Bupati Mundjidah

Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat Berhadiah Umrah di Mojokrapak Jombang

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab didampingi Ketua AKD yang juga Kades Mojokrapak H Warsubi saat memberangkatkan ribuan peserta jalan sehat, Minggu (28/8/2022)

Jombang (beritajatim.com) – Jalan sehat di Desa Mojokrapak Kecamatan tembelang Kabupaten Jombang dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Bangsa Indonesia berlangsung meriah. Ribuan orang mengikuti acara tersebut. Mereka berjalan mengelilingi desa.

Sejak pagi panggunng hiburan yang cukup megah sudah berdiri di depan rumah Kades Mojokrapak H Warsubi. Sedangkan peserta berderet di depan rumah Kades tersebut. Jumlahnya ribuan. Laki-laki, perempuan, hingga anak-anak tumplek-blek di acara itu. Semua semakin klop dengan hadiah yang cukup menarik.

Di antaranya, kulkas dua pintu, kulkas satu pintu, serta sepeda angin, masing-masing empat unit. Kemudian mesin cuci dua unit, kompor dua tungku 10 unit, kipas angin dan mesin penanan nasi sebanyak 20 unit, serta dispenser 18 unit. Selanjutnya, setrika 30 unit, dan blender 15 unit. Selain itu ratusan hadiah menarik lainnya. Sedangkan hadiah utamanya adalah ibadah umrah gratis.


Ribuan peserta jalan sehat ini dilepas oleh Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab. Orang nomor satu di Kabupaten Jombang ini didampaingi oleh H Warsubi yang juga Ketua AKD (Asosiasi Kepala Desa) Jombang. Warsubi melakukan hitungan mundur, sedangkan Mundjidah mengibarkan bendera start.

Kades Mojokrapak H Warsubi bersama keluarga

Begitu bendera dikibarkan, ratusan peserta itu langsung bergerak. Mereka menyusuri rute yang sudah ditentukan. Yakni memutari jalan desa. “Peserta yang ikut jalan sehat ini sekitar 10 ribu. Baik warga Mojokrapak, maupun luar desa. Hadiah utama yang kita sediakan berupa ibadah umrah. Tentu saja, masih banyak hadiah lainnya,” ujar Kades Mojokrapak ini.

Warsubi menjelaskan, selain dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan, jalan sehat tersebut juga untuk menjalin kerukunan warga Mojokrapak. Dengan begitu, warga semakin guyub rukun. “Kami berharap, acara ini juga semakin menambah rasa nasionalisme,” ujar Warsubi.

Kades Mojokrapak yang juga Ketua AKD Jombang H Warsubi saat sambutan

Sementara itu Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab memberikan apresiasi khusus kepada Desa Mojokrapak yang telah menggelar acara tersebut. Karena selain untuk kesehatan, acara tersebut sebagai wadah silaturahmi warga setempat. “Atas nama Pemkab Jombang kami memberikan apresiasi untuk Desa Mojokrapak yang menggelar peringat HUT kemerdekaan dengan jalan sehat ini. Harapan kami, selain warganya sehat juga semakin guyub rukun,” pungkas Mundjidah. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar