Peristiwa

Ribuan Pendukung Kiai Muqiet Demo Tuntut Bupati Faida Minta Maaf

Jember (beritajatim.com) – Ribuan orang santri dan pendukung Wakil Bupati Abdul Muqiet Arief berunjuk rasa di depan kantor Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa (22/12/2020). Mereka menuntut Bupati Faida minta maaf.

Para pendukung Kiai Muqiet, sapaan akrab Abdul Muqiet Arief, ini geram, setelah muncul kabar adanya tekanan dan intimidasi terhadap sang wakil bupati dalam pertemuan di kantor Kejaksaan Negeri Jember, Senin (14/12/2020). Muqiet sendiri mengaku ditekan dan disalahkan dalam rapat yang diikuti Bupati Faida itu, karena melaksanakan rekomendasi Mendagri soal penataan KSOTK (Kedudukan Susunan Organisasi dan Tata Kerja).

Para demonstran juga membacakan salawat asyghil yang isinya adalah doa agar selamat dari orang-orang zalim. Ada demonstran yang meneteskan air mata.

Muqiet akhirnya keluar menemui demonstran. Ia minta agar massa pulang karena saat ini situasi pandemi covid masih mengancam. “Begitu pulang langsung ganti baju, mandi, cuci tangan,” katanya.

Muqiet meminta kepada para santri dan pendukungnya agar mempercayakan penanganan persoalan kepadanya. Ia ingin Jember tetap tenang dan kondusif.

Semula massa tak ingin pulang sebelum Faida minta maaf. Namun akhirnya mereka luluh, dan membubarkan diri setelah Muqiet memimpin doa bersama. (wir/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar