Peristiwa

Ribuan Pelayat Bertakziah ke Gus Hilman di Ponpes Al-Hikam Malang

Ponpes Al-Hikam, Kota Malang dipenuhi ribuan pelayat.

Malang (beritajatim.com) – Putra ketiga Almarhum Kiai Haji Hasyim Muzadi, Hilman Wajdi (43 tahun) meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan di kilometer 63/A tol Malang-Pandaan, pada Rabu, (18/12/2019) dinihari sekira pukul 03.00 WIB. Dia saat itu dalam perjalan dari arah Surabaya menuju Malang.

Gus Hilman saat itu bersama santrinya Moch Izza Arroziq. Kendaraan Toyota Inova Nopol N1261DX dikendarai oleh Moch Izza sementara Gus Hilman duduk disebalah kiri mobil. Semula kendaraan ini berjalan dilajur cepat dengan kecepatan sekitar 100 kilometer perjam.

Sesampainya di TKP pengemudi lelah dan mengantuk sehingga menabrak kendaraan truk Nisan yang berjalan dijalur lambat dari arah belakang sehingga mengakibatkan penumpang kendaraan Toyota Inova mengalami luka-luka dan meninggal dunia di Rumah Sakit, Lawang Medika.

Anggota DPRD Kota Malang, Ahmad Wanedi membenarkan Gus Hilman meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan. Dia mewakili pribadi dan legislatif mengucapkan turut berbela sungkawa atas meninggal dunianya Gus Hilman. “Benar karena kecelakaan, tadi ketemu sama Gus Didik menantu almarhum Abah Kiai Hasyim Muzadi dan Gus Abdul Hakim putra abah kiai. Kami turut berbela sungkawa,” kata Ahmad Wanedi usai bertakziah.

Sementara itu, ribuan pelayat terdiri dari santri dan warga lainya terus berdatangan. Mereka secara bergantian melakukan salat jenazah di Masjid Ponpes Al-Hikam. Rencananya, jenazah akan dimakamkan di Area Ponpes sekira pukul 12.30 WIB. (luc/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar