Peristiwa

Ribuan Kaum Millenial Meriahkan MRSF di Alun-alun Trenggalek

Trenggalek (beritajatim.com) — Gelaran Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang diselenggarakan oleh Polres Trenggalek, pada Minggu (3/3/2019) sangat meriah. Ada ribuan warga yang ikut serta dalam acara yang dipusatkan di Alun-alun Trenggalek tersebut. Semuanya kompak mengenakan dress code warna putih.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Plt. Bupati Trenggalek H.N. Nur Arifin, Kapolres Trengalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H., Ketua DPRD H. Samsul Anam, Perwakilan dari unsur Forkopimda, kepala OPD dan instansi terkait serta ribuan kaum pelajar dari berbagai jenjang pendidikan.

Dalam sambutannya, AKBP Didit mengatakan, MRSF merupakan gerakan Nasional yang bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, khususnya, kecelakaan yang melibatkan generasi millenial yakni rentang usia 15-35 tahun.

“Di Trenggalek angka kecelakaan lalu lintas masih didominasi usia 10-15 tahun. Tahun 2018 kemarin mencapai 129 kali. Secara Nasional tertinggi adalah usai 15-19 tahun tercatat 17.910 kali. Kondisi ini tentu wajib menjadi perhatian semua pihak,” ujar AKBP Didit.

Lebih lanjut, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini mengajak seluruh masyarakat dan generasi muda bangsa agar berperan aktif menjaga ketertiban berlalu lintas, demi keselamatan bersama. Dimulai dari diri sendiri dan di lingkungan keluarga. Menurutnya, kesadaran tertib berlalu lintas yang berkeselamatan harus tumbuh dari setiap individu, bukan karena ada petugas.

“Dengan Millenial Road Safety Festival ini diharapkan muncul generasi pioner, generasi pelopor keselamatan berlalu lintas yang nantinya bersama-sama dengan kepolisian menyebarkan virus tertib berlalu lintas dan bekeselamatan,” Imbuhnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Suprihanto, S.H, selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan, kegiatan MRSF yang digelar bersamaan dengan acara Car Free Day (CFD) tersebut diawali dengan senam kolosal, dilanjutkan gowes millenialdan jalan santai yang dibuka langsung oleh Plt. Bupati Trenggalek.

“Kita suguhkan pula berbagai hiburan seperti Kirap drum band pelajar, pawai rampak barong, free style dan tampilan grup band dari pelajar Trenggalek,” papar AKP Suprihanto.

Tak hanya itu, pihaknya juga menyiapkan berbagai hadiah yang diundi diakhir acara. Antara lain, berupa laptop, sepeda gunung, handphone, kambing dan puluhan hadiah menarik lainnya. “Agar lebih mengena, dalam rangkaian acara ada pembacaan deklarasi Millenia Road Saferty dilanjutkan penandatanganan oleh jajaran Forkopimda dan seluruh masyarakat yang hadir,” tutupnya. [nng/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar