Peristiwa

Ribuan Buruh di Kota Mojokerto Jalan Sehat

Mojokerto (beritajatim.com) – Sekitar 3.000 buruh dari sejumlah pabrik di Kota Mojokerto menggelar jalan sehat untuk memperingati May Day tahun 2019. Dengan mengusung tema ‘Together We Grow’, sejumlah jalan protokol di Kota Mojokerto dilalui.

Mengambil start di Lapangan Raden Wijaya, Kecamatan Prajuritkulon, ribuan buruh bergerak ke Jalan Raya Surodinawan kemudian ke Jalan Raya Prajuritkulon. Belok kanan ke Jalan Tribuana Tungga Dewi langsung mengarah ke Jalan Brawijaya dan Jalan Wachid Hasyim.

Ribuan buruh akan melalui Jalan Mojopahit Selatan menuju Simpang Tiga Penarip dan Jalan Brawijaya kemudian belok kiri ke Jalan Tribuana Tungga Dewi menuju Jalan Raya Prajuritkulon ke Jalan Raya Surodinawan dan kembali ke Lapangan Raden Wijaya.

Di Lapangan Raden Wijaya, ribuan buruh disambut panggung hiburan musik electone. Tak hanya itu, ada pembagian door prize, pemeriksaan kesehatan gratis serta pameran stand produk lokal yang bisa diikuti ribuan buruh setelah melakukan jalan sehat.

Waka Polres Mojokerto Kota, Kompol Hadi Prayitno mengatakan, di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota terdapat beberapa kegiatan untuk memperingati May Day. “Seperti di Kota, ada kegiatan jalan sehat, pengobatan gratis dan lainnya,” ungkapnya, Rabu (1/5/2019).

Masih kata Waka, kegiatan tersebut dikoordinasi oleh Pemkot Mojokerto dengan sebelumnya memberikan surat edaran untuk menggelar kegiatan positif. Namun di wilayah utara sungai, lanjut Waka, terdapat kelompok buruh yang berangkat ke Surabaya untuk melaksanakan kegiatan aksi unjuk rasa.

“Kami perintahkan kepada anggota yang terlibat dalam pengamanan untuk melaksanakan tugas dengan  Ikhlas, humanis dan ceria bersama element buruh sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif khususnya di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota,” ujarnya.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar