Peristiwa

Antisipasi Penyebaran Covid-19

Respon Cepat Polres Pamekasan Atasi Keluhan Masyarakat

Pamekasan (beritajatim.com) – Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari menegaskan kegiatan bagi-bagi masker dan sanitizer sebagai salah satu respon cepat terhadap keluhan masyarakat akibat wabah virus corona dalam beberapa pekan terakhir.

Giat tersebut sementara diperuntukkan bagi para pengguna jalan yang melintas di perempatan Jl Jokotole, Senin (23/3/2020). Sekaligus mensosialisasikan tertib lalu lintas, antisipasi berita hoaks seputar Covid-19 hingga imbauan tidak panik.

“Prinsipnya giat ini sebagai upaya untuk merespon keluhan masyarakat yang tengah kesulitan mendapatkan masker ataupun sanitizer di pasaran, khususnya saat merebaknya wabah virus corona,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menegaskan giat tersebut tidak hanya sebatas kegiatan seremonial semata. Tetapi justru sebagai upaya untuk mencegah penyebaran wabah corona khususnya di wilayah hukum di instansi yang dipimpinnya.

“Kami dari pihak kepolisian akan terus berupaya untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona, bukan hanya sebatas seremonial, tetapi langkah nyata. Salah satunya melalui kegiatan ini, dari itu mari kita bersama melakukan upaya pencegahan, salah satunya dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” tegasnya.

Selain itu pihaknya menilai dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat dapat meminimalisir penyebaran wabah corona. “Jadi langkah ini sebagai upaya kepolisian dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat,” pungkasnya. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar