Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Respon Banjir yang Tak Kunjung Surut, Puan Maharani Bakal Hadir ke Lamongan

Pengurus dan Kader PDIP Lamongan bersama warga saat melakukan pengurukan di jalan penghubung antar desa yang terendam banjir.

Lamongan (beritajatim.com) – Banjir hingga kini masih mengepung sejumlah kecamatan di Kabupaten Lamongan, utamanya kawasan Sungai Bengawan Njero. Banjir tak hanya merendam lahan pertanian, namun juga permukiman warga, jalan, dan sejumlah fasilitas umum lainnya.

Oleh sebab itu, sebagai bentuk kepedulian akan kondisi yang dialami oleh masyarakat terdampak banjir, DPC PDI Perjuangan Lamongan terus menggencarkan baksos secara berkala di sejumlah kecamatan se-Kabupaten Lamongan, utamanya kecamatan yang masih terendam banjir.

Baksos tersebut mulai dari pengurukan jalan poros, pembersihan saluran air, santunan fakir miskin dan anak yatim, fogging, penghijauan, hingga tebar benih ikan.

Tak cukup itu, kegiatan yang digelar berkali-kali oleh DPC PDIP Lamongan ini juga mendapat support penuh dari DPD PDI Perjuangan. Bahkan, Ketua DPR RI Puan Maharani pun turut memberikan respon positif dan dikabarkan bakal datang ke Lamongan untuk meninjau lokasi banjir.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Bendahara DPC PDI Perjuangan Lamongan, Fujika Senna Oktavia. Menurutnya, Puan Maharani akan datang ke Lamongan lantaran perihatin atas kondisi yang dialami oleh warga yang terdampak banjir selama berbulan-bulan di Lamongan tersebut.

“Kami atas nama DPC PDI Perjuangan Lamongan minta maaf atas kondisi ini, karena keterlambatan dari kami untuk merespon kondisi banjir yang telah terjadi. Alhamdulillah, atas apa yang kita lakukan, hal ini didengar dan direspon oleh Ketua DPR RI Ibu Puan Maharani. Insya Allah, beliau akan datang ke Lamongan, pada 28 Februari mendatang,” ujar Fujika, Rabu (23/2/2022).

Selain itu, dengan hadirnya Puan dan atas respon yang diberikan, Fujika menambahkan, nantinya Puan selaku Ketua DPR RI akan turut membantu melakukan penanganan banjir dengan meminta kepada Kementerian PUPR dan pejabat terkait untuk segera menuntaskan banjir dan dampaknya di Lamongan.

“Kami melalui PDI Perjuangan terus berkomitmen untuk menuntaskan persoalan banjir dan dampaknya di Lamongan, khususnya di 7 kecamatan yang sangat terimbas banjir. Semoga langkah kita dalam menuntaskan permasalahan banjir ini dimudahkan,” paparnya.

Fujika menegaskan, jika PDI Perjuangan terus hadir di tengah-tengah masyarakat. Ia menyebut, jika hal ini bukan semata-mata untuk meminta dukungan, namun ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab PDI Perjuangan dalam membantu masyarakat agar hak-haknya terpenuhi.

“Kami menyebut bahwa PDI Perjuangan hadir di tengah tengah masyarakat, bukan terjun atau turun. Karena jika kita menyebut terjun atau turun, seolah kita ini beda kelas atau tak sejajar,” jelas Fujika, saat melakukan pengurukan akses jalan yang terendam banjir dengan mendatangkan 48 dump truk batu kapur, tepatnya di Dusun Pujut, Desa Sidomulyo, Kecamatan Deket, Lamongan, pada hari ini. [riq/but]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar