Peristiwa

Resmi: 5 Meninggal dalam Tabrakan Beruntun di Jember, Ini Kronologinya

Jember (beritajatim.com) – Setelah sempat simpang siur, akhirnya polisi melansir jumlah resmi korban meninggal dalam tabrakan beruntun di jalan raya Jember-Banyuwangi, Desa Sempolan, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis (13/8/2020) petang.

Lima orang dinyatakan meninggal dunia dan lima orang mengalami luka-luka dalam kejadian tersebut. Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 16.45 WIB. Semua korban meninggal dunia di lokasi Simpang Tiga.

“Penyelidikan awal kronologi kejadian, setelah kami melakukan olah tempat kejadian perkara sementara, kecelakaan bermula dari kendaraan truk (Fuso) yang mengalami reng blong,” kata Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Jember, Inspektur Dua Herry Yuliawan.

Truk melaju di atas jalan yang menurun dari arah timur ke barat. Pertama, truk itu menabrak sepeda motor Vario. Rem blong membuat truk itu tetap melaju dan menabrak dua sepeda motor. Tak berhenti di sana, truk terus melaju, sehingga kembali menabrak tiga sepeda motor, yakni Beat, NMax, dan Supra Fit.

“Kendaraan Supra Fit sempat terseret truk Fuso tersebut, dan kemudian truk Fuso menabrak Colt Diesel. Colt Diesel itu kemudian terguling, sementara truk Fuso terus melaju dan baru berhenti setelah menabrak pagar rumah warga,” kata Herry.

Sementara itu, sopir truk Fuso berinisial S yang menjadi terduga biang kecelakaan beruntun tersebut sudah diamankan dan dibawa ke Markas Kepolisian Resor Jember. [wir/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar