Peristiwa

Resahkan Warga, Satpol PP Tertibkan Anak Punk

Tuban (beritajati.com) – Sejumlah petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Tuban melakukan razia terhadap sejumlah anak jalanan dan juga anak punk yang berkeliaran dan dinilai meresahkan warga masyarakat, Rabu (27/2/2019).

Dalama penertiban kali ini, petugas mengamankan sebanyak 10 orang anak punk. Meski sempat berusaha kabur akhirnya mereka ditangkap dan dibawa ke Dinas Sosial (Dinsos) untuk dilakukan pembinaan.

Penertiban sejumlah anak jalanan dan anak punk itu dilakukan oleh petugas Satpol PP di kawasan jalan Gajah Mada, Kota Tuban. Yang mana, petugas sering mendapatkan laporan jika keberadaan anak punk tersebut sering menganggu ketertiban umum.

“Kita mendapatkan laporan dari warga masyarakat, karena keberadaan mereka sering menganggu ketertiban umum,” kata Hery Muharwanto, Kasatpol PP Pemkab Tuban.

Petugas yang mendapatkan laporan langsung menyisir sejumlah kawasan yang ada di jalan Gajah Mada, Kota Tuban. Salah satunya adalah di rumah kosong yang ada di Gang Mawar, jalan Gajah Mada, Kota Tuban yang sering menjadi tempat anak punk itu berkumpul.

“Yang sering meresahkan itu terutama mereka yang menempati rumah kosong di Gang Mawar,” tambahnya.

Sejumlah anak punk yang ada di rumah kosong tersebut langsung ditangkap oleh petugas Satpol PP. Sebagian remaja yang merupakan anak punk itu ada yang ditangkap saat berusaha naik kendaraan truk trailer di jalur Pantura Tuban itu.

“Ada sepuluh orang yang diamankan. Kemudian kita kirim ke Dinsos (Dinas Sosial) untuk dilakukan pendataan dan pembinaan,” pungkasnya.[mut/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar