Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Remaja Tenggelam saat Cari HP di Kalimas Surabaya Belum Ditemukan

Petugas gabungan melakukan pencarian

Surabaya (beritajatim.com) – Setelah mencari hingga berjam-jam, pencarian DMS (16) yang hilang tenggelam di Sungai Kalimas saat mencari iPhone 12 dihentikan untuk sementara waktu, Minggu (31/10/2021) malam.

Pencarian hihentikan sementara dikarenakan petugas mendapatkan keterangan yang minim dari sejumlah saksi. Kondisi saksi disinyalir masih shock.

Pasops Penyelam TNI AL Koarmada II Kapten Yopi Halim mengatakan, pencarian akan dilanjutkan besok Senin (1/11/2021) mulai pukul 07.00 WIB.

Petugas dari Basarnas setelah melakukan pencarian korban selama beberapa jam

“Temannya masih takut, panik sehingga tidak bisa memberikan keterangan yang jelas. Ini kita stop dulu. Bukan menyerah. Kita kumpulkan data yang lebih lengkap,” kata Kapten Yopi Halim di lokasi kejadian.

Rencananya, besok pasukan gabungan akan memperluas radius pencarian hingga 500 meter dari lokasi awal korban saat menghilang.

“Besok kita akan lanjutkan pencarian 500 meter setelah jembatan. Besok kita akan bagi banyak pasukan per 50 meter dari titik,” tambahnya.

Pantauan beritajatim di lokasi, keluarga korban sudah menunggu sejak jam 18.00 WIB, kemudian disusul dengan rekan-rekan korban yang berjumlah belasan juga hadir memberikan doa agar jenazah DMS segera ditemukan. Tampak beberapa kali saudara kembar DMS beserta rekan – rekannya silih berganti pingsan karena shock jenazah DMS tak segera ditemukan.

Sebelumnya diberitakan Beritajatim, DMS (16) warga Jl Kalijudan hilang dan tenggelam di Sungai Kalimas setelah menerima informasi dari seseorang bahwa ada handphone yang dibuang pada kemarin siang. DMS beserta rekannya VLN (16) lalu renang dan mencari handphone tersebut. Namun naas, DMS malah tenggelam pada hari Minggu (31/10/2021) sekitar pukul 16.54 WIB.

“Dari jembatan depan Skatepark situ berenang, sudah saya ajak kembali tapi tidak mau,” kata VLN di lokasi. [ang/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar