Peristiwa

Remaja Putri di Kediri Makan Jemari Tangannya

Kediri (beritajatim.com) – Seorang remaja putri di Kabupaten Kediri, Jawa Timur memiliki perilaku aneh memakan jemari tangannya sendiri.

Kebiasaan ‘kanibal’ ini dipengaruhi oleh halusinasi karena mengidap gangguan jiwa.

Penderita ODGJ ini bernama Wiji Fitriana (28) warga Desa Ngadi, Kecamatan Mohon, Kabupaten Kediri. Dia tinggal bersama neneknya Sujirah di sebuah rumah kecil dikawasan makam aulia Gus Miek.

Menuru Sujirah, saat kecil Wiji dalam keadaan normal. Tetapi setelah orang tuanya bercerai, dia mengalami depresi. Oleh pihak medis, Wiji divonis mengalami gangguan kejiwaan.

Wiji kerap mengamuk. Dia kerap membahayakan nenek Sujirah dan tetangga. Karena perilaku nya itu, dia sempat dikurung dalam sebuah kamar dengan pintu dari besi.

Belakangan Wiji memiliki perilaku aneh. Dia memakan jemari tangannya sendiri. Bahkan, Wiji juga meminum darah dari bekas luka di tangannya. Perilaku mirip kanibal ini membuat banyak orang merasa prihatin.

“Semula tangan Wiji terluka berdarah. Kemudian dia menggigitnya. Perilaku ini belum lama. Sekitar satu tahunan,” kata Sujirah di rumahnya, Sabtu (19/4/2019).

Lima jari tangan kiri Wiji kini telah habis dimakan. Bahkan, jemari tangan kanannya juga mulai digigiti. Kini tangan Wiji yang terluka hanya ditutup dengan perban dan diobati ala kadarnya oleh sang nenek. [nng/ted].

Apa Reaksi Anda?

Komentar