Peristiwa

Rem Blong, Truk Tronton Tabrak Pohon dan Rumah di Banyuwangi

Sebuah truck tronton bermuatan paket mengalami kecelakaan di pertigaan traffic light, Lingkungan Sukowidi, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Minggu (21/2/2021).. Foto: Rindi

Banyuwangi (beritajatim.com) – Sebuah truck tronton bermuatan paket mengalami kecelakaan di pertigaan traffic light, Lingkungan Sukowidi, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Minggu (21/2/2021). Kecelakaan bermula lantaran diduga truck alami rem blong.

“Awalnya Kendaraan Truck Nissan Nopol P-8302-UK dikemudikan oleh Umar Rifa’i bersama penumpang Muhammad Firman melaju dari arah barat ke timur (B-T), sesampainya di Simpang 3 Sukowidi, lampu Traffic light berwarna merah, dan kendaraan truck berhenti, namun saat berhenti, pada posisi porseneleng Netral,”

“Rem tiba-tiba blong sehingga mobil kembali melaju ke depan, secara spontan pengemudi truck banting setir ke kanan untuk menghindari kendaraan lain didepannya yang saat itu berhenti,” jelas Kanit Laka Lantas Polresta Banyuwangi, Iptu Ardhi Bita Kumala, Minggu (21/2/2021).

Merasa tak mampu mengendalikan laju kendaraan, sang sopir kemudian berusaha membelokkan setir ke kiri. Namun, naas laju kendaraan justru bertambah kencang hingga berhenti terpaksa setelah menabrak pohon sono keling dan rumah warga.

“Namun kemudian berusaha banting setir ke kiri lagi, namun haluan masuk ke jalur dari arah utara, sehingga pengemudi langsung banting setir dan menabrak median jalan dan pohon,” terangnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kabin truk alami rusak parah, sopir selamat meski alam trauma ringan.

“Dari hal tersebut diatas mengakibatkan kerusakan pada kendaraan dan kerusakan pada teras rumah warga dan tidak ada korban jiwa. Estimasi kerusakan kira-kira 20 juta rupiah,” imbuhnya.

Kejadian telah ditangani oleh Satuan Unit Laka Lantas Polresta Banyuwangi. Sementara untuk lalu lintas tetap berjalan ramai lancar.

“Kami mengimbau para sopir dan pemilik kendaraan agara memeriksa kondisi kendaraan sebelum beraktivitas,” pungkasnya. (rin/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar