Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Rem Blong, Truk Muat Pasir dan Batu Seruduk Rumah Warga

Kondisi truk usai seruduk rumah warga (foto : ist)

Sumenep (beritajatim.com) – Sebuah truk mengangkut serpihan batu dan pasir, nyelonong masuk rumah warga di Desa Kebunan, Kecamatan Kota Sumenep. Selain itu, truk juga menyeruduk sepeda motor yang sedang parkir.

“Kecelakaan tunggal itu diduga akibat rem blong, sehingga truk melaju tak terkendali,” kata Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Sabtu (09/04/2022).

Kecelakaan itu berawal ketika truk Mitsubishi nopol M 9064 UV yang dikemudikan Sata (50), warga Jl. Yos Sudarso Desa Pabian, Kecamatan Kota Sumenep, melaju dari arah utara ke selatan. Saat jalan menurun, tiba-tiba rem blong, sehingga truk melaju tak terkendali.

Truk melaju ke arah selatan hingga menabrak pagar pembatas jalan. Kemudian menabrak rumah milik Matasem dan menyeret sepeda motor Honda Grand milik Mistari yang diparkir di depan rumah. Setelah itu, trus masih terus melaju menabrak rumah milik Misherlina. Truk baru berhenti setelah menyasak rumah Misherlina. Beruntung saat kejadian tersebut pemilik rumah sedang tidak berada di dalam rumah.

“Dalam kecelakaan itu, sopir truk meninggal di TKP. Kondisi truk rusak parah. Demikian juga sepeda motor Honda Grand. Sedangkan pagar pembatas dan rumah warga juga mengalami kerusakan,” terang Widiarti.

Kerugian materi akibat kecelakaan tunggal tersebut diperkirakan mencapai Rp 53.000.000. Terdiri dari kerusakan truk Rp 15.000.000, kerusakan rumah Misherlina Rp 30.000.000, kerusakan rumah Matasem Rp 2.000.000, kerusakan pagar pembatas jalan Rp 3.000.000, dan sepeda motor Honda Grand Rp 3.000.000. (tem/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar