Peristiwa

Rem Blong, Keluarga Ini Kecelakaan di Pacet, Satu Meninggal

images
Ilustrasi kecelakaan

Mojokerto (beritajatim.com) – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Dusun Pacet Selatan, Desa Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Minggu (1/11/2020). Akibat rem blong, satu keluarga yang mengendarai sepeda motor mengalami kecelakaan dan berakibat satu orang meninggal dunia.

Korban, Muhammad Yudi Hadi Utama (40) mengendarai sepeda motor Honda Vario nopol L 5194 MR membonceng Nur Huda (52), Nabila Asrul (12) dan Safila (1). Kendaraan korban berjalan dari arah selatan ke utara atau dari Cangar menuju Mojokerto.

Sampai di tempat kejadian, kondisi jalan yang menurun sepeda motor korban mengalami rem blong. Sepeda motor hilang kendali dan oleng ke kiri kemudian menabrak beton cor. Sepeda motor baru berhenti setelah menabrak tiang listrik sehingga terjadilah kecelakaan.

Korban Muhammad Yudi Hadi Utama yang merupakan warga Kelurahan Bendul Mrisi, Kecamatan Wonocolo, Kota Surabaya tewas di lokasi kejadian. Sementara Nur Huda, Nabila Asrul dan Safila warga Kelurahan Waru, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo mengalami luka ringan.

Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Sandy Asdar mengatakan, penyebab terjadinya kecelakaan diduga kurang hati-hatinya pengendara saat di jalan turunan. “Sepeda motor korban pada saat berjalan di jalan turunan mengalami rem blong sehingga tidak bisa menguasai laju kendaraannya,” ungkapnya.

Korban diduga tidak bisa mengantisipasi situasi dan kondisi jalan sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas. Hubungan korban adalah keluarga. Korban luka merupakan bapak, anak dan cucu. Korban meninggal dievakuasi ke Rumah Sakit Sumber Glagah, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. [tin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar