Peristiwa

Rem Blong, Dump Truk Tabrak Bus Karyawan

Gresik (beritajatim.com) – Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) kembali terjadi di Jalan Pantura Daendles Gresik. Tepatnya, di Jalan Raya Bungah. Kali ini, gara-gara rem blong sebuah dump truk menabrak bus karyawan yang berpenumpang 33 orang. Beruntunf dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, toko yang berjualan guci dan pot bunga hancur berantakan diseruduk bus karyawan.

Berdasarkan data yang dihimpun di lapangan. Kecelakaan tersebut berawal dump truk nopol L 9294 AT yang dikemudikan Rohmat Nur Pitono (47). Warga asal Desa Gedegan, Kecamatan Pakisaji, Malang. Berjalan dari arah utara ke selatan.

Saat melintasi Jalan Raya Bungah (Pantura Daendels) Gresik. Tiba-tiba dump truk yang dikemudikan remnya blong. Sehingga, tidak bisa menjaga jarak aman. Lalu menabrak bus karyawan nopol K 1718 ED yang dikemudikan Sunjani (49), warga asal Desa Krecek Badas, Kediri.

Akibat tabrakan itu, bus terdorong ke depan dan terseret kurang lebih 50 meter. Selanjutnya, menabrak toko bunga dan pot yang berjualan di pinggir jalan milik Sulikah (50). Dagangan penjual asal Desa Klampok, Kecamatan Benjeng, Gresik itu berantakan tidak berwujud.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Yossy Eka Prasetya menuturkan, pihaknya sudah mengamankan pengemudi dump truk sambil meminta keterangan sejumlah saksi. “Berdasarkan olah TKP di lapangan dump truk yang dikemudikan Rochmat Nur Pitono remnya blong,” tuturnya.

Selain memeriksa pengemudi dump truk dan bus karyawan. Satlantas Polres Gresik juga mengamankan dump truk dan sebuah bus karyawan. “Kerugian akibat laka lantas ini mencapai Rp 30 juta,” tandasnya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar