Peristiwa

Rem Blong, Bus Harapan Baru Serunduk Mikrolet dan Barisan Motor Parkir di Arjosari

Bus Harapan Baru Tabrak Mikrolet, motor parkir dan terhenti di tiang listrik.

Malang(beritajatim.com) – Kecelakaan terjadi di depan Terminal Arjosari, Senin, (9/12/2019) siang. Sebuah bus Harapan Baru bernopol AG 7134 UYE dengan trayek Banyuwangi-Malang mengalami rem blong. Akibatnya, bus yang dikendarai oleh Abdul Syaiin menabrak sejumlah kendaraan.

Bus awalnya menabrak dari belakang sebuah angkutan kota atau mikrolet AMG (Arjosari-Mergosono-Gadang). Terserunduk Bus, mikrolet ini menghantam lima motor yang terparkir di area penitipan motor Terminal Arjosari.

Lima motor itu terjatuh, pengemudi mikrolet Muhammad Ali Sadikin langsung mengerem. Namun, kaca mikrolet bagian belakang dan samping pecah. Sementara laju bus belum berhenti, bus menghantam pengemudi motor honda beat Agus Eko Mulyo hingga terpental.

“Bus akhirnya terhenti setelah pertama kali menabrak sekitar 150 meter. Terhenti karena laju bus menabrak tiang listrik beton hingga patah. Beruntung menabrak tiang listrik, kalau tidak bisa terus ke pemukiman warga,” kata Kanit Laka Polresta Malang Kota, Ipda Deddy C Wahono.

Deddy mengungkapkan, akibat kecelakaan ini, jumlah kendaraan yang rusak berjumlah satu bus, enam motor, dan satu mikrolet. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Hanya pengemudi motor Agus Eko Mulyo mengalami luka lecet di tangan dan sempat mendapat perawatan medis.

“Di penumpang itu tersisa 8 orang, sebagian besar sudah turun di Taspen (sebelum terminal). Pengakuan supir dari Banyuwangi ke Malang, sudah berkali-kali berhenti rem dan setir masih bagus. Tapi di dekat terminal mulai blong. Saat menabrak kecepatanya, 40 sampai 50 kilometer perjam,” tandasnya.

Selain itu, akibat kecelakaan ini, aliran listrik di kawasan Terminal Arjosari padam. Karena salah satu tiang listrik patah diterjang bus. Pengemudi bus sendiri sedang dalam pemeriksaan polisi di Unit Laka Lantas Polresta Malang Kota. (luc/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar