Peristiwa

Relawan Pamekasan Bagikan Nasi Bungkus Bagi Tukang Becak

Pamekasan (beritajatim.com) – Sejumlah relawan melakukan aksi sosial dengan membagikan makan siang gratis kepada pelaku usaha kecil hingga tukang becak, yang mangkal di beberapa titik jalan protokol kabupaten Pamekasan, Sabtu (4/4/2020).

Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat kecil, khususnya mereka yang hanya bergantung terhadap satu pekerjaan dengan penghasilan yang tidak menentu. Terlebih dengan adanya wabah virus corona juga menjadikan mereka semakin sulit.

“Aksi sosial ini sengaja kita lakukan sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat kecil yang tengah berjuang keras untuk memenuhi kebutuhan hidup, seperti pedagang kecil ataupun abang tukang becak,” kata Koordinator Aksi Sosial, Moh Rokib.

Diakuinya bahwa apa yang diberikan tidak seberapa dan sangat jauh dari kebutuhan yang diharapkan, namun upaya tersebut sebagai aksi solidaritas untuk bersama meringankan beban sesama. “Kami akui hal ini tidak seberapa, tetapi kami berharap dapat meringankan beban mereka,” ungkapnya.

Baca Juga:

    “Aksi sosial ini merupakan panggilan jiwa, di mana selama ini kami sempat mendapat kabar jika para pedagang kecil maupun abang tukang becak mendapatkan penghasilan tidak menentu. Menyusul adanya wabah virus corona yang mulai melanda Kabupaten Pamekasan,” sambung pria asal Tlanakan.

    Informasi yang dihimpun beritajatim.com, saat ini penghasilan para pedagang kecil maupun tukang becak sangat memprihatinkan. Bahkan dalam sehari semalam adakalanya hanya mampu mengangkut satu penumpang dengan pendapatan sekitar 7 ribu.

    Apalagi dengan adanya wabah virus corona, masyarakat juga mulai enggan keluar rumah menyusul adanya surat edaran dari pemerintah, baik pemerintah pusat, provinsi maupun pemerintah daerah. Termasuk sosialisasi intensif yang dilakukan Tim Satgas Covid-19 Pamekasan. [pin/kun]





    Apa Reaksi Anda?

    Komentar