Peristiwa

Rektor Unira Malang Tutup Usia, LP Ma’arif NU Berduka

Malang (beritajatim.com) – Rektor Universitas Islam Raden Rahmat (Unira) Malang, Hasan Abadi meninggal dunia. Hasan Abadi dikenal sebagai rektor termuda yang juga aktif sebagai Kader NU di Kabupaten Malang.

Ketua PCNU Kabupaten Malang dr Umar Usman memiliki banyak kenangan bersama almarhum, Dr Hasan Abadi MAp. Hasan Abadi, juga Tokoh GP Ansor yang pernah menjadi Pasukan Berani Mati saat berada dibarisan Gus Dur.

Hal ini diceritakannya Ketua PCNU Kabupaten Malang usai menghadiri pemakaman Almarhum Dr Hasan Abadi MAp di rumahnya, Desa Blayu, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, Senin (8/3/2021) pagi.

“Kita sangat kehilangan. Sebenarnya almarhum ini kita gadang-gadangkan karena memiliki potensi yang besar,” ujar dokter Umar sapaan akrabnya.

“Beliau memiliki talentanya luar biasa. Diantara cepat sekali dalam melakukan pemetaan dalam suatu permasalahan. Kemudian merumuskan pemecahan permasalahan,” tambahnya.

Selain itu, kata dr Umar Usman, almarhum Hasan Abadi memiliki keistimewaan tersendiri yang itu belum tentu didapat oleh sosok lainnya. Sehingga, hal itulah yang membuatnya terlihat memiliki potensi luar biasa.

“Saya sangat terkesan dengan integritas dan idealisme dari almarhum yang terjaga serta kuat. Benar salah menjadi pedoman,” kata mantan Direktur RSUD Kota Malang tersebut

Terlebih, lanjut dokter, almarhum menjabat posisi yang strategis. Diantaranya, pernah menjabat sebagai Ketua GP Ansor dan saat ini menjadi Ketua LP Ma’arif NU Kabupaten Malang yang konsen pada dunia pendidikan.

“Sehingga memang memiliki banyak kenangan bersama Almarhum selama di lingkungan Nahdlatul Ulama. Saat ini beliau masih menjabat sebagai Ketua LP Ma’arif,” paparnya.

Diapun berharap nantinya ada sosok yang bisa meneruskan kiprah dari Almarhum Dr Hasan Abadi MAP yang konsen terhadap dunia pendidikan dan gerakan kepemudaan. [yog/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar